Beranda Siaran Pers Kesehatan Manusia Dicapai Melalui Kesehatan Hewan

Kesehatan Manusia Dicapai Melalui Kesehatan Hewan

BERBAGI
Demo Penanganan Serangan Ular oleh Komunitas ALBA (Dok. Panitia).
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh –Manusya mriga satwa sewaka” yang berarti kesehatan manusia dicapai melalui kesehatan hewan, merupakan capaian sosialisasi pentingnya peran Dokter Hewan bagi hewan dan juga manusia, dalam kegiatan sosialisasi terbuka oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), dalam rangka World Veterinary Day, di Lapangan Blang Padang, Minggu 29 April 2018.

“Hari ini kami merayakan hari dokter hewan sedunia dengan melakukan aksi sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya peran dokter hewan dalam masalah kesehatan, baik itu kesehatan hewan maupun manusia. Kegiatan ini merupakan aspirasi kami dalam mewujudkan manusya mriga satwa sewaka yang dimana kesehatan manusia dicapai melalui kesehatan hewan,” ujar Akbar Muzaki, selaku ketua panitia.

IKLAN
loading...


Selain kegiatan sosialisasi, kegiatan ini juga diramaikan dengan adanya stand pameran hewan oleh komunitas pecinta hewan Banda Aceh serta pemeriksaan hewan gratis yang dilakukan oleh perhimpunan dokter hewan Indonesia (PDHI) cabang Aceh sehingga banyak masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kami jadi tahu bahwa dokter hewan tidak mengurusi tentang kesehatan hewan saja, namun juga mengurusi kesehatan manusia melalu pangan khusus nya dan saya berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan,” ujar Andi, selaku peserta kegiatan sosialisasi.

Editor: Novita Sary Saputri