Beranda Siaran Pers Perpisahan Kelompok PA-233 KKNT-MM II di Bale Aleh Ba

Perpisahan Kelompok PA-233 KKNT-MM II di Bale Aleh Ba

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar- Mahasiswa KKNT-MM II Universitas Syiah Kuala (USK) Kelompok PA-233 melaksanakan perpisahan KKN bersama dengan santriwan/ti, ustadz, ustazah dan pimpinan Bale Aleh Ba di Dusun Lamsenong Lama, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, pada Jumat, 12 Februari 2021.

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok PA-233 yaitu Fakhrar Ridha (FISIP) sebagai ketua kelompok, Rahmatillah (FKIP), Siti Ayunda Safitri (FKIP), Cut Dara Aulia Natasha (FKIP), Lia Safriyani (FKIP) dan Nyak Fella MR (FKIP).

Acara perpisahan berlangsung dengan lancar pada malam hari yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Adapun rangkaian acara yang dilakukan antara lain, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kata sambutan oleh pimpinan Bale Aleh Ba dan Ketua Kelompok PA-233, penampilan bakat oleh anggota kelompok PA-233, pembagian hadiah pemenang lomba, pemutaran video kegiatan yang dilakukan selama satu bulan penuh di Dusun Lamseunong Lama, dan diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Bale Aleh Ba serta bingkisan berisi kue dan masker kepada seluruh santriwan/ti Bale Aleh Ba.

Kegiatan yang dilakukan selama di Bale Aleh Ba oleh Kelompok PA-233 yaitu mengajar membaca, menulis, dan menghitung (CALISTUNG), edukasi Covid-19, gotong royong dan penempelan poster Covid-19 serta beberapa program tambahan lainnya seperti belajar Bahasa Inggris, Bahasa Arab, pembuatan dan pemanfaatan sabun kertas, mewarnai dan melukis.

Ustadz Adit selaku pengajar di Bale Aleh Ba dalam sambutannya menyampaikan pentingnya program belajar calistung kepada anak-anak di masa pandemi Covid-19. Begitu juga dengan Bunda Akmal yang sangat antusias saat edukasi Covid-19 dan pemanfaatan sabun kertas di masa pandemi Covid-19.

Fakhrar Ridha selaku ketua kelompok PA-233 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh staf Bale Aleh Ba yang telah membantu dan menerima peserta KKNT-MM II untuk melaksanakan KKN di Bale Aleh Ba dan sangat banyak pengalaman yang didapatkan selama 1 bulan di Bale Aleh Ba.[]

Editor: Indah Latifa