Beranda Siaran Pers Aceh Kirim 40 Peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke NTB

Aceh Kirim 40 Peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke NTB

BERBAGI
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim saat melepas keberangkatan peserta LKS SMK tingkat nasional yang akan berlangsung di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 6/5/18. (Dok. Pribadi)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh- Provinsi Aceh mengirimkan sebanyak 40 peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke tingkat nasional yang dipusatkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan bergengsi itu akan dihelat sejak 6 hingga 12 Mei 2018.

Sesaat sebelum dilepas keberangkatan ke NTB, para peserta LKS SMK asal Aceh turut dibekali berbagai pengetahuan guna kesiapan pada even tersebut.

IKLAN
loading...


Kontingen Aceh dilepas Kepala Dinas Pendidikan Aceh, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim pada Sabtu, 5 Mei 2018  di Grand Aceh Syariah, kawasan Lamdom, Kota Banda Aceh. Dikatakan, keberangkatan kontingen Aceh Provinsi Nusa Tenggara Barat, mewakili rakyat Aceh.

Tentunya, sangat diharapkan untuk tampil sebaik mungkin dan mampu membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya serta dapat mengharumkan provinsi paling ujung Barat Indonesia.

“Rakyat Aceh menggantungkan harapan besar, agar kontingen Aceh pada LKS SMK tingkat nasional dapat tampil sempurna dan mampu mengharumkan provinsi Aceh.Seluruh cabang wajib membawa pulang emas, bukan perak dan perunggu,” ujarnya.

Peserta LKS SMK asal Aceh, saat pelepasan untuk diberangkatkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). 6/5/18. (Dok. Pribadi)

Menurutnya, setiap perlombaan mempunyai indikator. Namun, ia optimis kontingen Aceh dikancah nasional akan mampu tampil maksimal. Hal ini lantaran para peserta juga telah diberikan pembekalan.

“Kami yakin dan percaya bahwa kontingen LKS SMK dari Aceh akan tampil lebih baik dari tahun sebelumnya dan mampu meraih medali sebanyak-banyaknya. Ini didasari lantaran telah dilakukannya pembekalan kepada peserta,” katanya.

Begitupun, ia berharap selama bertanding para peserta benar-benar mengedepankan sportifitas dan kepada guru pendamping untuk dapat memberikan motivasi kepada peserta, sehingga peserta LKS dari Aceh bisa tampil dengan penuh semangat dan percaya diri.

“Lakukan hal yang terbaik kepada anak didik kita, untuk memperoleh hasil yang lebih baik pula”.

Kepala Bidang Pembinaan SMK pada Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, menjelaskan selain 40 orang siswa, juga diikutsertakan sebanyak 38 orang pendamping. Hal ini bertujuan agar kontingen Aceh lebih mudah mengikuti 38 cabang lomba.

“Kita memiliki target untuk memperoleh medali emas sebanyak mungkin di ajang LKS SMK tingkat nasional yang berlangsung di NTB. Tentunya Setelah kita lakukan juga pembekalan kepada peserta,” jelasnya optimistis.[]

Editor : Missanur Refasesa