Beranda Terkini MDF Selenggara Praktik Tajhij Mayyit

MDF Selenggara Praktik Tajhij Mayyit

BERBAGI
MDF menyelenggarakan praktik ibadah tajhij mayyit. 6/5/18 (Rima Yanti Putri [AM] | DETaK)
loading...

Rima Yanti Putri [AM] | DETaK

Darussalam– Majelis Dakwah FISIP (MDF) menyelenggarakan praktik ibadah “Tajhij Mayyit” dalam rangka ujian final Unit Pengembangan Program Pendamping Mata Kuliah Agama Islam (UP3AI) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Masjid Jami’ Unsyiah pada Minggu, 6 Mei 2018.

Tujuan praktik tajhij mayyit ini adalah agar seluruh mahasiswa mengetahui bagaimana cara mengurus jenazah. Kegiatan berlangsung dengan tertib melalui berbagai proses yang dilalui para peserta, mulai dari registrasi kegiatan hingga pakaian yang dikenakan harus memenuhi ketentuan yang telah diterapkan, yaitu pakaian yang sesuai syariat Islam.

IKLAN
loading...


Kegiatan dimulai dengan pemberian materi dan arahan dari ustad Ramadhana, ia mengungkapkan pentingnya mengetahui cara mengurus jenazah.

“Kita semua harus tahu bagaimana cara merawat dan mengurus jenazah karena kita semua pastilah akan meninggal dan ditinggalkan, karena yang termahal dan yang sangat diiinginkan orang tua adalah ketika ia meninggal yang merawat dan mengurus jenazahnya adalah anaknya, itulah bentuk penghargaan yang terbaik bagi orang tua,” jelasnya.

Andra Alfarisz sebagai ketua penyelenggara kegiatan berharap praktik ini dilakukan dengan bersungguh-sungguh.

“Saya berharap di dalam praktik tajhij mayyit ini tidak ada yang bermain-main apalagi ketawa-ketawa karena ini penting sekali,” ungkapnya dalam akhir sambutan sebelum melaksanakan praktik.[]

Editor: Herry Anugerah