Beranda Terkini LDF Al-Mudarris Selenggarakan AEF 2018

LDF Al-Mudarris Selenggarakan AEF 2018

BERBAGI
sedang berlangsung perlombaan Hafizdz Cilik. 2/5/18. (Alfi Nora/ DETaK)

Alfi Nora [AM] | DETaK

Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Mudarris Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala  (Unsyiah) menyelenggarakan Al-Mudarris Education Fair (AEF) pada Rabu, 2 Mei 2018. Acara yang berlokasi di lantai 1 gedung FKIP ini mengusung tema “Pendidikan Islami Wujudkan Generasi Gemilang Menuju Era Keemasan 2045“

Pembukaan acara AEF sudah dilaksanakan dihari sebelumnya, Selasa, 1 Mei 2018 sekaligus seminar nasional. Panitia mengadakan perlombaan tahfizd cilik yang diikuti oleh siswa tingkat SD/MIN Sederajat dan TPA se-Banda Aceh dan Aceh Besar yang berlangsung pada Rabu, 2 Mei 2018.

IKLAN
loading...


“Alasan kami memilih anak-anak sebagai peserta karena melihat anak- anak yang sudah mempunyai bakat dan yang sudah hafal al- quran perlu ada tempat dan diberdayakan, agar mereka bisa menambah semangat dalam menghafal alquran, supaya kedepannya bisa semangat menghafal alquran,” jelas Zul Amri, mahasiswa FKIP PPKN leting 2015 selaku penanggungjawab acara.

Adapun  perlombaan yang diperlombakan yaitu Tahfizd Cilik, Hafidz Cilik, Da’i Cilik, Lomba Futsal (Untuk Mahasiswa Angkatan 2014 – 2017), Cake Decoration (untuk umum) dan Nasyid. Namun perlombaan nasyid harus dibatalkan dikarenakan minimnya peserta yang mendaftar.

Acara tersebut juga diramaikan dengan banyaknya stand-stand yang menjual berbagai jenis makanan, buku-buku islami, dan berbagai novel best seller. Panitia juga meyediakan kupon yang bisa didapat saat berbelanja di stand yang mereka sediakan, yang akan diundi dihari penutupan pada Sabtu mendatang untuk mendapat door prize dari panitia.

“Acara sudah berlangsung sejak kemarin alhamdulilah berjalan dengan lancar, pengunjung stand-stand kami pun lumayan banyak dan orang tua dari peserta juga banyak yang datang,”  tutup Zul Amri. []

Editor : Missanur Refasesa