Beranda Terhangat Roadshow Festival Film Kawal Harta Negara Hadir di Aceh

Roadshow Festival Film Kawal Harta Negara Hadir di Aceh

BERBAGI
Sambutan dari Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman pada acara Festival Film Kawal Harta Negara di Gedung Teater Garuda, Banda Aceh. 28/04/2018 (www.acehbisnis.co)

Satrya Dita Al Qorny [AM] | DETaK

Banda Aceh – Roadshow Festival Film Kawal Harta Negara, resmi digelar pada 28 April 2018, bertempat di Gedung Teater Garuda, Banda Aceh. Kegiatan ini diadakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID) dengan beberapa kategori lomba seperti film pendek fiksi, dokumenter, serta video citizen journalist. Acara tersebut dihadiri oleh kepala perwakilan BPK RI Aceh, Walikota Banda Aceh, serta Anggota V BPK RI, Isma Yatun.

Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan dapat memberikan kesadaran dalam mengawal harta negara serta sebagai edukasi kepada masyarakat dalam bentuk film.

IKLAN
loading...


“Saya mengajak seluruh pemuda Banda Aceh khususnya, untuk ikut berpartisipasi dalam konteks mengawal harta negara dan semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah,” ujar Walikota Banda Aceh.

Roadshow di Banda Aceh merupakan yang pertama kalinya dari rangkaian roadshow yang akan dilaksanakan di 6 kota lainnya yakni Aceh, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Ambon. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, dan umum. Acara roadshow diisi dengan berbagai kegiatan seperti talkshow mengenai BPK dan workshop film dengan sinemas nasional, Danial Rifki (sutradara film Haji Backpacker, La Tahzan, Meet Me After Sunset ), serta workshop Citizen Journalist oleh Dewi Layla Sari (communication expert of UN and co founder NETCJ ).

Festival Film ini merupakan upaya BPK untuk lebih mengenalkan tentang apa itu BPK RI, serta apa yang dihasilkan BPK RI dalam mengawal harta negara, yang dapat dikemas secara kreatif. BPK berharap Banda Aceh bisa menjadi role model bagi kota-kota lain di Indonesia yang dapat menjadikan media Film sebagai media penyampai ide dan pesan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal ini yakni mengawal harta negara. Pada acara ini juga ditampilkan hasil karya pemenang pada tahun 2017 yang merupakan edisi pertama dari acara ini.

Roadshow selanjutnya dari Festival Film Kawal Harta Negara 2018 ini akan digelar di Surabaya, Balikpapan, Makassar, Bandung, dan Ambon. Para pemenang akan diumumkan saat acara Awarding Night pada September 2018. []

Editor: Novita Sary Saputri