Beranda Terhangat Expo Meriahkan Pembukaan ULF 2018

Expo Meriahkan Pembukaan ULF 2018

BERBAGI
(Pembukan Expo Unsyiah Library Fiesta (ULF) ke-3. 26/3/18 (Herry Anugerah / DETaK)

Herry Anugerah | DETaK

Darussalam – Pembukaan Expo yang bertajuk “To Moivate, To Inspire” meriahkan kegiatan pembukaan Unsyiah Library Fiesta (ULF) yang ke-3. Kegiatan seremoni ini dihadiri oleh Wakil Rektor I dan Wakil Rektor III yaitu Hizir dan Alfiansyah Yulianur, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) yaitu Marwan, staf pustaka, peserta lomba, dan sponsor acara, yang diselenggarakan di depan Gedung Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Senin, 26 Maret 2018.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ini kegiatan kemahasiswaan di Perpustakaan Unsyiah mengalami kemajuan, yaitu dengan terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Literasi Informasi.

IKLAN
loading...


“Dulunya kegiatan itu masih bersifat task force atau panitia, yang lama-lama kami sendiri merasa kesulitan untuk mengintegrasikannya menjadi satu tujuan, dan akhirnya kami berkomunikasi dengan Wakil Rektor III dan disambut serius sehingga UKM ini dapat terbentuk,” tuturnya.

Kegiatan Expo ini diiringi dengan berbagai lomba, salah satunya perlombaan musik akustik. Di bulan sebelumnya telah diadakan beberapa kegiatan lomba, di antaranya yaitu blog, shelving, foto, video, resensi buku, dan sebagainya. Pada puncaknya, pemilihan duta baca akan dilangsungkan pada Jumat, 30 Maret 2018 di Gedung AAC Dayan Dawood.

“Dengan lomba-lomba ini, kita ingin perpustakaan terutama Perpustakaan Unsyiah tidak hanya terkesan sebagai perpustakaan konvensional, tapi bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman yang kegiatan-kegiatannya juga mengikuti permintaan-permintaan pemustaka khususnya mahasiswa dan siswa,” ujar Riska Iwantoni, selaku Ketua Panitia ULF 2018.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Hizir, menyatakan bahwa selama ini Perpustakaan Unsyiah selalu menjadi pionir atau trend setter dalam berbagai hal.

“Di Kemenristekdikti selalu membahas tentang revolusi industri, dan intinya mulai saat ini penggunaan yang berbasis IT dan internet akan luar biasa. Alhamdulillah, kita sudah memulainya, seperti UILIS, sejak 3 atau 4 tahun yang lalu,” tegasnya.

Expo kali ini juga menghadirkan berbagai stan, seperti produk kosmetik, penerbit, dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang menyediakan sarana untuk menyumbang darah. Acara pembukaan ini ditutup dengan pelepasan balon oleh Wakil Rektor I dan III, Ketua LP3M, dan Kepala Perpustakaan Unsyiah.[]

Editor: Novita Sary Saputri