Beranda Siaran Pers LDF Al Ihsan Sambut Ramadhan dengan Khatam Al Quran

LDF Al Ihsan Sambut Ramadhan dengan Khatam Al Quran

BERBAGI
(Dok. Pribadi)
loading...

Siaran Pers

Darussalam– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Ihsan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan Khatam Al Qur’an yang dilaksanakan di Mushola Al Ihsan pada Rabu, 9 Mei 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus aktif LDK Al Ihsan FP dengan mengusung tema “Bersama Al Qur’an Menjadi Generasi Terdepan”.

(Dok. Pribadi)

Agussabti selaku Dekan Fakultas Pertanian dan pemateri Khataman Al Quran menjelaskan tentang Al Quran serta tujuan dari diturunkannya Al Quran tersebut.

IKLAN
loading...


“Al Quran itu diturunkan kepada orang orang yang dipilih oleh Allah SWT, tidak ada keraguan di dalamnya dan Al Qur’an sebagai pedoman hidup untuk kita selaku umat muslim. Al Qur’an sebagai petunjuk serta obat bagi hati yang memiliki penyakit,” jelasnya.

Dalam penutupan materinya ia juga menyampaikan sindiran bahwa waktu yang digunakan untuk membaca buku bisa mencapai hitungan jam mengapa tidak begitu dengan Al Quran.

Irwansyah selaku Ketua Bidang  Moeslem Scient Club (MSC) LDK Al Ihsan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Karena barang siapa yang bergembira menyambut bulan Ramadhan, maka diharamkan baginya api neraka,” ungkapnya

Senada dengan Irwansyah, Al Iqbal selaku Ketua LDK Al Ihsan juga mengatakan bahwa agenda ini dalam rangka menyambut bulan ramadhan dengan harapan dapat bertemu dengan bulan yang penuh keberkahan ini. []

Editor : Missanur Refasesa