Beranda Siaran Pers JMK: Ciptakan Kesadaran Kolektif melalui Sekolah Demonstran VII

JMK: Ciptakan Kesadaran Kolektif melalui Sekolah Demonstran VII

BERBAGI
(Sumber: kliksatu.co.id)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) kembali mengadakan kegiatan kaderisasi, yaitu Sekolah Demonstran (SD) Ke-VII dengan tema “Kesadaran Kolektif Untuk Perubahan Yang Nyata” yang telah berlangsung di Kuta Malaka, Aceh Besar selama empat hari pada Kamis hingga Minggu, 25-28 Oktober 2018.

Dalam kegiatan ini, para peserta terdiri dari mahasiswa/i dari tiga kampus berbeda. Mereka berasal dari UIN Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), dan STIES Sabang.

IKLAN
loading...


Selama kegiatan berlangsung, mereka dihadapkan dengan materi-materi diskusi yang berkenaan dengan kajian kebudayaan, pergerakan mahasiswa, dan aktualisasi pemikiran melalui telaah isu-isu aktual kebangsaan seputar kemiskinan, lapangan pekerjaan, dan akses terhadap kebutuhan pokok.

“Sekolah Demonstran merupakan bagian dari kaderisasi JMK. Kami menyadari bahwa proses pengkaderan tidak boleh berhenti,” kata Suhemi, Ketua Pelaksana Kegiatan. Senin, 29 Oktober 2018.

Secara terpisah, Ninis Arieska, Ketua JMK mengharapkan bahwa anggota JMK di masa ini dan masa yang akan datang terus mengambil peran dan porsinya masing-masing dalam perjuangan politik berbasis rakyat sebagai pemilik kedaulatan tertinggi di negara ini.

“Dengan momentum SD VII ini, kami ingin kesadaran bergerak secara kolektif untuk perubahan yang dicita-citakan akan menjadi nyata,” harap Ninis.[]

Editor: Fazrina Nabillah