Beranda Headline Membangun Jiwa Wirausaha Muda Melalui Talkshow Entrepreneur

Membangun Jiwa Wirausaha Muda Melalui Talkshow Entrepreneur

BERBAGI
Talkshow entrepreneur UKM Cendekia di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis 13/10/2018.(Dok.Panitia)
loading...
Nana Dahliati | [AM] DETaK
Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Talk Show Entrepreneur bertajuk  “Tantangan Generasi Milenial untuk Berinovasi dalam Menunjang Perekonomian”, Sabtu, 13 Oktober 2018 di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah.
Aulia Firdaus, salah satu pemateri yang merupakan Trainer Bursa Efek Indonesia KP Aceh memaparkan tentang pasar modal, bursa saham, cara-cara berinvestasi, serta manfaat dan resikonya.
“Sebelum memulai investasi, anda harus sadar terhadap apa yang anda investasikan, sadar alasannya, sadar artinya, sadar manfaatnya, sadar resikonya,” jelas Aulia.
Sementara itu, pemateri lainnya, Rio Delvino yang merupakan owner Kerupuk Bayi Kribo Indonesia memberikan motivasi kepada peserta untuk berwirausaha. “Jika ada mimpi dan ide jangan kita tunda kalau kita tunda maka kita tidak akan mendapat apa-apa,”tuturnya.
Salah seorang peserta Talkshow, Hafni Amalia Kurniati yang merupakan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Jawa Tengah mengatakan Talkshow Entrepreneur tersebut sangat luar biasa dan meningkatkan jiwa entrepreneur.
“Acaranya luar biasa, sasarannya lebih ke angkatan 2018, lebih meningkatkan jiwa entrepreneur, dari entrepreneur kita bisa memperoleh jiwa kepemimpinan,” ujarnya. []
Editor: Novita Sary Saputri