Beranda Headline Lebih Dekat dengan Beasiswa Internasional, AIS Adakan Rangkaian Acara

Lebih Dekat dengan Beasiswa Internasional, AIS Adakan Rangkaian Acara

BERBAGI
Seminar Roadshow Aceh International Stutents di FEB Unsyiah. (Dhenok Megawulandari / DETaK)
loading...

Dhenok Megawulandari | DETaK

Darussalam – Aceh International Students (AIS) menyelenggarakan rangkaian kegiatan guna mengenalkan beasiswa luar negeri pada mahasiswa Aceh. Rabu, 21 Maret 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AIS antara lain, Seminar Roadshow yang dimulai pada tanggal 20-25 Maret 2018  di beberapa fakultas Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), yakni Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah.

IKLAN
loading...


Hari kedua, seminar roadshow diadakan di FEB dan diisi oleh Lidya Veradilla, penerima beasiswa  Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh di Jepang pada tahun 2017 dan Annisa Mulia, penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di University of Melbourne, yang menyampaikan berbagai tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Annisa yang juga berupakan alumni jurusan Manajemen FEB Unsyiah ini menyampaikan bahwa untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri merupakan sebuah perjuangan.

“Untuk saya, mengejar beasiswa ke luar negeri adalah sebuah perjalanan yag membutuhkan kemandirian, inisiatif yang besar, dan do’a yang panjang,” ungkap perempuan yang pernah belasan kali gagal dalam melamar beasiswa luar negeri ini.

Adanya acara yang diselenggarakan AIS ini memotivasi peserta untuk mengejar beasiswa ke luar negeri, seperti yang dikatakan Nurafnidar, salah satu peserta seminar roadshow.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dapat memotivasi kita untuk mengejar s2 ke luar negeri dengan beasiswa,” jelas mahasiswi Ilmu Keperawatan Unsyiah tersebut.

Selain seminar roadshow, rangkaian acara yang diselenggarakan juga termasuk simulasi pendaftaran beasiswa luar negeri mulai dari tahap pengumpulan berkas, penulisan essay, dan wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 April 2018 yang disambung dengan seminar nasional sebagai penutup kegiatan.[]

Editor: Fazrina Nabillah