Beranda Headline Real Count Pemira FKIP USK Tahun 2021

Real Count Pemira FKIP USK Tahun 2021

BERBAGI
Infografis (Muhammad Abdul Hidayat [AM] | DETaK)
loading...

Muhammad Abdul Hidayat [AM] | DETaK

Darussalam- Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) tahun 2021 resmi ditutup pada pukul 22.00 WIB, pada Rabu, 24 Februari 2021. Pemira yang diselenggarakan secara daring melalui e-voting ini pun telah mendapatkan hasil real count yang disiarkan melalui instastory akun Instagram resmi KPR FKIP USK, yaitu @kprfkipusk_2021.

Sesuai yang tertera pada instastory akun Instagram tersebut, calon yang mendapatkan suara terbanyak adalah calon nomor urut 2, Viky Nur Hakim, dengan perolehan suara sebanyak 2.429. Sedangkan calon nomor urut 1, Andri Muazzam, mendapatkan jumlah suara sebanyak 2.033.

Ketua KPR FKIP, Khairunnisa, mengatakan ada lebih dari seribu mahasiswa FKIP USK yang golput atau tidak memberikan hak suaranya.

“Jadi, mahasiswa FKIP yang tidak memilih ada 1.036, dari keseluruhan data DPT itu ada 5. 498. Dengan total suara yang kita dapat itu ada 4. 462,” ungkapnya.

Menurut agenda yang telah disusun oleh KPR FKIP sebelumnya, sidang mengenai gugatan dan penetapan calon ketua BEM FKIP akan dilakukan pada kamis, 25 Februari 2021. Pihak KPR mengundang kedua calon untuk berhadir pada sidang ini secara langsung.

IKLAN
loading...


“Sebelumnya pihak KPR itu udah melayangkan pengumuman bahwa KPR menerima surat gugatan itu sampai pukul 9 malam. Dan ditanggal 25 itu dilakukan sidang gugatan dan pleno penetapan.”[]

Editor: Indah Latifa