Beranda Headline Fun Climbing UKM Metalik Raih Antusiasme Anak-anak

Fun Climbing UKM Metalik Raih Antusiasme Anak-anak

BERBAGI
Kompetisi panjat tebing di Lapangan FEB Unsyiah. (Nana Dahliati [AM] / DETaK)
loading...
Nana Dahliati [AM] | DETaK

 

Darussalam – “Metalik Fun Climbing Competition” merupakan kompetisi panjat tebing yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Metalik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Lapangan FEB Unsyiah pada Senin, 15 Oktober 2018.

 

Kompetisi panjat tebing ini diikuti oleh 71 peserta dari kategori umum. Uniknya, kompetisi menantang ini diminati oleh kalangan anak-anak dan remaja usia di bawah 18 tahun. Terbukti dengan banyaknya anak-anak di bawah 18 tahun yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

 

Panitia Acara, Mely Beauty Ningsih, yang juga merupakan sekretaris UKM Metalik mengapresiasi semangat anak-anak tersebut.
IKLAN
loading...


 

“Senang, karena dari kecil sudah ada jiwa berani, dan karena mereka masih muda bisa punya waktu lebih untuk mengasah bakat, sehingga nantinya bisa menjadi atlet hebat kedepannya,” ucapnya bangga.

 

Rozami Ar, salah seorang peserta yang merupakan murid kelas 3 SMP yang tergabung ke dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banda Aceh mengaku sangat antusias dengan acara tersebut.

 

“Bagus sekali acaranya, suka, karena baru-baru jadi anggota aktif panjat tebing jadi ikut acara ini,” ungkapnya kepada tim www.detak-unsyiah.com.

 

Peserta lainnya yang menarik perhatian ialah Suha Rakata Ferdian, gadis kecil yang baru berusia 8 tahun tersebut berhasil memukau para penonton dengan aksi beraninya. Suha hampir saja berhasil melewati semua tantangan dan nyaris bertengger di puncak. Gadis kelas 5 SD tersebut menilai positif kompetisi yang diikutinya ini.

 

“Hari ini mengenai acaranya bagus, jarang ada kompetisi panjat tebing di Aceh seperti ini, kalau pun ada jarang ada yang seusia saya,” ucapnya. []

 

Editor: Fazrina Nabillah