Beranda Terkini Tim Basket FT Ungguli FKIP di Babak Final

Tim Basket FT Ungguli FKIP di Babak Final

BERBAGI
Tim basket putra FT pemenang Unsyiah Games 2018. 28/4/2018. (Dela Gihara Fitri [AM] | DETaK)
loading...

Dela Gihara Fitri [AM] | DETaK

Darussalam- Tim basket putra Fakultas Teknik (FT) menduduki posisi pertama di babak final Unsyiah Games 2018 cabang basket putra setelah mengalahkan tim basket putra Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah pada Sabtu, 28 April 2018.

Pertandingan tersebut berlangsung sekitar pukul 16.00-18.00 WIB dengan menghasilkan selisih skor yang sangat tipis, yaitu 54-53. Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fakultas Teknik (FT) setelah Unsyiah Games pada tahun 2017 lalu.

IKLAN
loading...


Muhammad Yasir, selaku sekretaris umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket dan ketua acara Unsyiah Games cabang basket mengatakan bahwa pada  tahun ini hanya terdapat 9 fakultas yang mendaftar untuk cabang basket putra. Secara struktural pertandingan kali ini memiliki kemajuan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kapten tim basket putra Fakultas Teknik (FT), Teuku Nanta Setia, mengaku  bahwa pada pertandingan ini mereka tidak memiliki persiapan yang terlalu matang.

“Masing-masing anggota rata-rata memiliki klub latihan basket sendiri dan seminggu sebelum pertandingan barulah latihan diadakan secara bersama. Jadi, persiapannya lebih ke individu dulu, dan kemudian baru ke persiapan tim,” jelasnya.

Namun dengan pertandingan yang demikian sengit dan skor yang sangat tipis tentunya itu sudah merupakan usaha yang maksimal dari kedua tim. Teuku Nanta Setia juga mengungkapkan  rasa senang atas kemenangan timnya.

“Tentunya senang bisa membanggakan fakultas sendiri dan teman-teman yang ikut memberikan dukungan. Saya berharap semua tim basket yang ada pada setiap fakultas bisa bekerjasama untuk membangun tim basket Unsyiah dan pastinya mengharumkan nama Unsyiah,” katanya.

Diadakannya Unsyiah Games ini tidak hanya sebagai turnamen (baca: ajang perlombaan) antar fakultas tetapi diharapkan juga dapat menjaring bibit unggul terutama dalam cabang basket, yang bisa dijadikan sebagai atlet Unsyiah kedepannya.[]

Editor : Missanur Refasesa