Beranda Terkini Selenggarakan Kuliah Umum, FISIP Ditawari Fasilitas Praktik

Selenggarakan Kuliah Umum, FISIP Ditawari Fasilitas Praktik

BERBAGI
Iskandar saat menjelaskan peluang partai di Aceh. 4/5/18. (Alfi Nora/ DETaK)
loading...

Alfi Nora [AM] | DETaK

Darussalam– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Syiah Kuala mengadakan  kuliah umum dengan  tema “Meneropong  Peluang Partai Lokal dan Partai Nasional dalam Pemilu Serentak Tahun 2019” pada Jumat, 4 Mei 2018. Kuliah umum tersebut dihadiri langsung oleh Iskandar Usman Al–Farlaky sebagai perwakilan dari partai lokal, Hasibun Doulai menggantikan Nasir Jamil  sebagai perwakilan partai nasional dan Masrijal sebagai akademisi sekaligus dosen sosiologi Unsyiah.

“FISIP kami ini sangat lah masih banyak sekali kekurangan, mulai dari buku-buku politik, pemerintahan, komunikasi, sosiologi, serta infrastruktur ruang kuliah kami pun masih sangat kurang sehingga mahasiswa fisip harus kuliah di RKU. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan bantuan dari Bapak Iskandar agar dapat membantu kami,” ungkap Mahdi Syabandir selaku dekan FISIP dalam sambutannya.

IKLAN
loading...


Keluhan yang diungkapkan Mahdi langsung direspon dengan baik oleh Iskandar, dan memberikan tawaran kepada pihak Fisip unsyiah.

“Saya sangat senang adanya kuliah umum seperti ini, bila perlu saya membuka ruang untuk FISIP ini bekerja sama dengan DPR Aceh, agar adek-adek mahasiswa bisa mempraktekkan langsung  teori politik yang dipelajari di ruang kuliah,” ungkap Iskandar dalam pernyataannya.

Ia juga menambahkan mahasiswa harus mampu mengembalikan kepercayan masyarakat terhadap wakil rakyat.

“Pilih lah pemimpin yang kalian anggap dia bisa diandalkan, pemimpin yang peduli terhadap masyarakat nya, memiliki kapasitas yang bagus dan mempunyai kualitas yang baik pula,” tutup Iskandar dalam pembukaannya. [ ]

Editor : Missanur Refasesa