Beranda Terkini Pelantikan MPM: Unsyiah Pertegas Mahasiswa Hindari Politik Praktis

Pelantikan MPM: Unsyiah Pertegas Mahasiswa Hindari Politik Praktis

BERBAGI
Suasana pelatikan MPM Unsyiah 2018. 23/5/18 (Mutia Dara Authari/ DETaK)
loading...

Mutia Dara Authari | DETaK

Darussalam- Pelantikan pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tahun 2018 dilaksanakan dengan khidmat di Ruang Kaca lt. 2 Gedung Gelanggang Unsyiah pada Rabu, 23 Mei 2018.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alfiansyah Yulianur memberikan wejangan berkaitan dengan responnya terhadap MPM yang dilantik. Dalam satu sesi pidatonya, ia menegaskan bahwa pengurus dan juga mahasiswa secara umum untuk dapat mengkondolidasikan politik praktis, yang kerap terendus melalui aksi penyampaian aspirasi di muka publik.

IKLAN
loading...


“Kami akan merasa malu bila apa yang kalian aspirasikan tidak mempunyai tingkat kebenaran, bahkan kami akan marah bila suara yang kalian sampaikan adalah suara titipan dari pihak-pihak tertentu seperti politik praktis yang memanfaatkan kalian,” ucap Alfian.

Lebih lanjut Alfian menuturkan hendaknya dilakukan  pengkajian materi yang mendalam sebelum melangsungkan aksi.

“Dalam melakukan aksi harus terdapat pengkajian didalamnya, karena lembaga Syiah Kuala ini bukanlah lembaga sembarangan, sehingga ketika nanti meluncurkan aksi, kalian betul- betul mampu menyuarakan aspirasi dengan mutu yang berkualitas dan bisa jelas kebenarannya,” tegasnya dalam pidato usai melantik pengurus MPM tersebut.

Muhammad Yasir, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah yang hadir dalam acara tersebut menyatakan dirinya mengharapkan kinerja MPM selanjutnya akan lebih baik dan mampu menjalankan amanah.

“Saya mengharapkan MPM tahun ini bisa menjalankan amanahnya, kalau tahun lalu kita membuat pelantikan itu diakhir kepengurusan, maka pada tahun ini kita membuat pelantikan ini di bulan Mei, agar kesiapannya untuk PEMIRA dan Konstitusi Mahasiswa jadi lebih matang,” ujar Yasir.

Berkaitan dengan pidato Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang menyinggung ‘Politik Praktis’, kepada detak-unsyiah.com Yasir menegaskan bahwa ia mendukung hal tersebut.

“Itu menjadi poin yang saya garis bawahi kata politik praktis, karena itu kami mengharapkan pihak rektorat mengundang siapapun tokoh politik baik nasional maupun daerah itu harapannya bisa melibatkan mahasiswa,” tutupnya.

Kepengurusan MPM Unsyiah 2018 terdiri atas jajaran Norfan Khalil sebagai Ketua Umum MPM, Ahmad Baihaqi sebagai Wakil I Ketua Umum, Ridha Wahyudie sebagai Wakil II Ketua Umum, Murtahar sebagai Sekretaris Jenderal MPM Unsyiah, dan Runi Sukhami sebagai Bendahara Umum MPM Unsyiah. []

Editor: Maisyarah Rita