Beranda Terkini Gampong Binaan HIMMAT Unsyiah

Gampong Binaan HIMMAT Unsyiah

BERBAGI
Gampong Binaan Matematika di Gampong Bakoy, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. 21/11/17 (Hummaira [AM]/DETaK).
loading...

Hummaira [AM]|DETaK

Aceh Besar – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMAT) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan program Gampong Binaan Matematika di Gampong Bakoy, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Selasa, 21 November 2017.

Kegiatan ini mengajarkan anak-anak di gampong tersebut belajar matematika dan mengaji. Acara dimulai dengan serangkaian kegiatan shalat ashar berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok sesuai kelas masing-masing. Setiap kelompok akan dibimbing oleh seorang kakak pembimbing.

IKLAN
loading...


Fahlida harnita, salah satu anggota HIMMAT mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian pendidikan dan membangun masyarakat kreatif, inovatif serta mandiri.

“Kegiatan ini dimulai dari minggu kemarin sampai akhir kepengurusan himpunan sekarang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningakatkan kualitas anak-anak yang kurang mendapatkan pendidikan supaya menjadi masyarakat kreatif, inovatif, dan kreatif,” jelasnya.[]

Editor: Dhenok Megawulandari