Beranda Siaran Pers BEM FKep Adakan Plasenta Rencana Asuhan Keperawatan

BEM FKep Adakan Plasenta Rencana Asuhan Keperawatan

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh-Pelatihan Skill Keperawatan atau yang lebih dikenal dengan “Plasenta” kembali diadakan oleh Departemen Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Kegiatan yang diadakan pada Minggu, 6 Juni 2021 ini membahas tentang rencana asuhan keperawatan dengan tema “The Approach Nursing Care as The Main Capital to be A Proffesional Nurse”.

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Departemen Pendidikan BEM FKep USK ini diharapkan dapat berdampak positif dalam meningkatkan skill mahasiswa keperawatan, dalam hal ini adalah skill mengenai pembuatan rencana asuhan keperawatan pada klien.

“Tujuan dari dilaksanakannya Plasenta kali ini adalah untuk meningkatkan skill keperawatan mahasiswa, serta menjadi sarana untuk mengulang kompetensi yang sudah dikuasai oleh mahasiswa selama proses perkuliahan. Jadi, besar harapan saya agar Plasenta bisa bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Ica Salwana, selaku Ketua Panitia Plasenta 1.

Antusiasme mahasiswa dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti pelatihan melalui aplikasi Zoom Meeting, yaitu sebanyak 134 mahasiswa Fkep USK. Adapun pemateri dalam pelatihan kali ini adalah Darmawati, yang merupakan dosen dan perawat profesional di bidang keperawatan maternitas.

Dalam melakukan pelatihan, peserta diberikan penjelasan mengenai bagaimana cara yang tepat untuk membuat rencana asuhan keperawatan dan cara untuk menentukan diagnosa utama ketika dihadapkan dengan suatu kasus. Selanjutnya, pemateri melemparkan beberapa pertanyaan kepada para peserta guna mengevaluasi materi yang telah diberikan. Evaluasi lanjutan juga dilakukan melalui Google Form.[]

Editor: Indah Latifa