Beranda Siaran Pers CARES, Acara Tahunan BEM FKep USK Kembali Digelar

CARES, Acara Tahunan BEM FKep USK Kembali Digelar

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan acara tahunan Collaboration Between Us (CARES) berupa talkshow pada Sabtu, 24 Juli 2021 melaui Zoom Meeting. Mengusung tema “How We Can Work Together if We Don’t Study Together”, CARES bertujuan agar sesama PPA (Profesional Pemberi Asuhan) maupun calon PPA mengetahui tentang kolaborasi yang baik antar tim dalam menunjang pelayanan kesehatan yang optimal.

Terdapat 278 peserta yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Adapun pemateri yang diundang untuk mengisi talkshow ini yaitu Sarah Firdausa, Yusrawati, dan Azizah Vonna. Para pemateri akan membantu menjawab pertanyaan yang akan ditanyakan oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta. Pertanyaan yang dibahas dalam talkshow ini terkait dengan kolaborasi kerja antar tim kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan yang optimal.

“Melalui akreditasi yang ada saat ini, kita bisa bekerja dan saling mengenal antar sesama PPA atau profesi kesehatan, yang mana kolaborasi antar profesi kesehatan itu memang sangatlah penting,” ujar Azizah Vonna selaku pemateri terkait kolaborasi antar profesi kesehatan.

Sementara Sarah Firdausa menanggapi pertanyaan kedua dari moderator terkait manajemen kerja di Rumah Sakit.

“Alasan masih terlihatnya tumpang tindih dalam manajemen kerja antar PPA, mungkin karena masih sama-sama belajar. Sehingga penanganan pasien masih belum berfokus pada pasien karena juga masih memiliki pengetahuan yang berbeda-beda,” jelasnya.

Adapun terkait anggapan yang menyebar di masyarakat maupun PPA sendiri bahwa setiap profesi kesehatan memiliki level yang berbeda di dunia kerja, Yusrawati mengatakan, “Dalam tim Center Care tak ada yang namanya perbedaan level, semua tenaga kesehatan hanya berfokus pada pelayanan kesehatan pasien saja,” ujarnya.

Kabir selaku ketua panitia berharap semoga apa saja yang didapatkan oleh peserta maupun panitia selama acara ini berlangsung dapat bermanfaat untuk semuanya. Tak lupa juga beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua panitia yang sudah terlibat dalam menyukseskan acara CARES tahun ini.[]

Editor: Indah Latifa

BERBAGI