Beranda Headline Lomba Lukis PIL MIPA XX Hadirkan Juri asal Korea

Lomba Lukis PIL MIPA XX Hadirkan Juri asal Korea

BERBAGI
Suasana berlangsungnya lomba lukis PIL MIPA XX. 17/11/2018. (Rinatul Mauzirah [AM]| DETaK)

Rinatul Mauzirah [AM] | DETaK

Darussalam-Pekan Ilmiah MIPA (PIL MIPA) yang ke-XX, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali digelar. Kegiatan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Unsyiah ini salah satunya adalah lomba melukis. Hal unik dari lomba ini adalah juri lomba yang berkewarganegaraan asal Korea, Esther Lee. Esther Lee yang saat ini berdomisili di Aceh merupakan seorang pelukis dari Jeju, Korea sekaligus guru les lukis anak-anak.

Lomba melukis dalam PIL MIPA XX mengangkat tema “Aceh dalam Potret”. Kegiatan yang tergolong baru dalam PIL MIPA ini dilaksanakan untuk memotivasi peserta dalam mengikuti perlombaan sekaligus mengenal Aceh lebih baik.

IKLAN
loading...


“Kami harap, kedepan peserta lomba melukis lebih ramai yang ikut, inikan baru pertama diadakan lomba lukis di PIL MIPA,  semoga PIL MIPA selanjutnya dihadiri peserta lebih ramau dan bisa lebih antusias,” tutur Deby Liesta Anggi, ketua panitia lomba melukis saat dijumpai tim www.detak-unsyiah.com .

Sementara itu, untuk pengumuman juara lomba lukis akan diumumkan saat penutupan PIL MIPA XX pada sabtu malam, 17 November 2018 di panggung PIL MIPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. []

Editor: Novita Sary Saputri