Beranda Headline Kontingen Garuda FH Unsyiah Berhasil Bawa Pulang 2 Emas dan 2 Perunggu

Kontingen Garuda FH Unsyiah Berhasil Bawa Pulang 2 Emas dan 2 Perunggu

BERBAGI
(Dok. Pribadi)
loading...

Devy Alya Pratama | DETaK

Darussalam – Kontingen Garuda, perwakilan UKM Olahraga Fakultas Hukum (FH) Universtas Syiah Kuala (Unsyiah) berhasil membawa pulang 2 emas dan 2 perunggu pada Kejuaraan Nasional Commando Cup 2 di Medan, Sumatera Utara. Pembagian medali diumumkan pada Minggu,  18 Maret 2018.
Kejuaraan ini diikuti oleh lebih dari 1.200 atlet dari seluruh Indonesia. Sebanyak empat atlet dan official yang turut serta dalam rombongan.
Atlet Putra nomor kyorugi (Firmansyah U-68) berhasil meraih perunggu, Atlet Putri nomor kyorugi (Khumaira Aprili U-46) membawa pulang emas, dan Vena Besta Claudia (U-49) berhasil memboyong emas pada cabang Kyorugi dan Perunggu pada cabang seni (Pomsae).
Sandi Arif Dhan, Ketua Cabor Beladiri mengatakan bahwa kejuaraan ini bukan perlombaan pertama yng diikuti oleh UKM Olahraga FH Unsyiah. Ia juga menambahkan bahwa ini merupakan ajang untuk menambah jam terbang atlet dalam bertanding, serta Pengembangan bakat dan minat generasi muda melalui olahraga.
“Ini kali kedua UKM Olahraga FH Unsyiah ikut serta pada kejuaraan ini, sebelumnya juga berhasil membawa pulang kebanggaan untuk FH Unsyiah,”  terangnya.
Rasa bangga dan bahagia juga turut dirasakan oleh para atlet, salah satunya ialah Vena, atlet yang berhasil membawa pulang 2 medali pada kejuaraan kali ini.
“Bahagia dan juga yang pasti bisa buat bangga fakultas dan nama tim juga pribadi. Rasanya itu juga masih banyak kurang dan harus latihan lagi karena masih banyak kekurangan juga tim masih belum maksimal, mungkin karena berhubung waktu juga mepet jadinya kami persiapan kurang matang. Tapi, kami sudah berusaha yang terbaik dan ini yang bisa kami berikan saat ini. Masih harus latihan lagi agar kedepan lebih baik,” ujarnya kepada tim detakunsyiah.com dihubungi via WhatsApp.
Aldi, sang Coach Manager berharap bahwa kedepannya UKM Olahraga FH dapat menambah prestasi atlet-atlet di berbagai tingkat.
“Melalui kegiatan ini kedepannya UKM Olahraga FH bisa menambah atlet-atlet Taekwondo yang bisa berprestasi, baik ditingkat Kejurda (Kejuaraan Daerah), Kejurnas (Kejuaraan Nasional), maupun Internasional,” harapnya.[]
Editor: Fazrina Nabillah