Beranda Headline Donor Darah Kritisi Pemerintah

Donor Darah Kritisi Pemerintah

BERBAGI
DETaK/Dwi FP
loading...

DETaK/Dwi FP
DETaK | Darussalam – Sekitar 30 mahasiswa mengikuti acara donor darah di pelataran Gedung Gelanggang Mahasiswa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Internasional yang diadakan oleh Departemen Sosial Pemerintah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Pema Unsyiah), Sabtu (9/4).
Alfisyah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pema Unsyiah mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengkritisi kebijakan Pemerintah Indonesia serta Pemerintah Aceh khususnya dalam hal perhatian terhadap masalah kesehatan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, walaupun di Aceh sudah ada Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), namun hal itu tidak berarti permasalahan kesehatan di Aceh terselesaikan. ”Beberapa kebijakan-kebijakan di daerah ini sudah bagus, tapi penerapannya di lapangan masih ada kendala-kendala yang belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Walau hanya berhasil mengumpulkan 14 kantong darah selama acara tersebut, namun Alfisyah mengaku cukup membantu. Hal itu akan terus dilakukan sebagai upaya jangka panjang mereka yang menargetkan akan mengumpulkan 4 juta kantong darah selama 2011 ini.

loading...

“Kami berharap semoga target tersebut tercapai,” tutupnya. [Dwi FP (AM)]

BERBAGI