Beranda Headline Asah Otak Anak Muda

Asah Otak Anak Muda

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam – Pekan Intelektual Muda (PIM) yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Unsyiah Fair 7 (UF7), Rabu (15/6/2011) semarak dengan agenda cerdas cermat yang diikuti oleh mahasiswa dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Cerdas cermat yang berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 16.25 WIB ini menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengasah otak dengan beragam pertanyaan dari bidang ilmu pengetahuan umum.

Untuk setiap sesi ditampilkan 4 kelompok dengan 3 orang peserta di setiap kelompok. Peserta dari Unsyiah di antaranya terdiri dari mahasiswa asal Fakultas Teknik, Kedokteran, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Program Studi Psikologi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik). “Untuk sesi peserta mahasiswa berakhir sampai 4 round, dan semifinalnya dilakukan esok hari,” ungkap Isnaini Fitri, koordinator penanggung jawab.

Peserta dari kalangan pelajar SMA juga tidak mau kalah, di antaranya diikuti oleh SMA Fajar Harapan, Modal Bangsa, Fatih Billingual School, Lab School Unsyiah dan SMAN 3 Banda Aceh. Cerdas cermat bagi pelajar terjadwal mulai siang hari yang diadakan di ruang VIP gedung Academik Activity Center (AAC) Dayan Dawood Unsyiah.

loading...

Selain cerdas cermat, PIM juga mempunyai rangkaian kegiatan lainnya seperti English debate, karya tulis ilmiah, English speech dan lomba teknologi tepat guna. Cerdas cermat tersebut akan berakhir Kamis (16/6/2011) dan menjadi babak final bagi peserta yang lolos masuk semifinal. “Akan ada hadiah jutaan rupiah menanti pemenang cerdas cermat ini,” tutup Isnaini. [Anggita RA (AM)]