Beranda Siaran Pers Kelompok KKN PA-452 Edukasikan Cara Menanam Jahe

Kelompok KKN PA-452 Edukasikan Cara Menanam Jahe

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Mengajar II (KKNT-MM II) Kelompok PA-452 Univesitas Syiah Kuala (USK) melakukan penanaman tumbuhan jahe di Desa Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pada Kamis, 11 Februari 2021.

Penanaman tumbuhan jahe ini dilakukan bersama-sama oleh dua kelompok yang melaksanakan KKN dan anak-anak yang berada di sekitar Desa Lhong Cut.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok PA-452 yaitu Muhammad Rafi Hibatullah (FT) sebagai ketua kelompok, Wahyuni Miftahul Jannah (FKIP), Nurkhalishah Laya Lia (FT), Siti Fadzillah (FT), dan Qatrun Nada (FKIP).

Target kegiatan ini adalah menumbuhkan keinginan anak-anak Desa Lhong Cut untuk mulai menanam tumbuhan herbal dan hasilnya nanti dapat digunakan sebagai pengobatan herbal bahkan dapat dijual di pasar dengan harga yang tinggi.

Tumbuhan jahe pun baik dikosumsi untuk meningkatkan imun tubuh. Di masa pandemi seperti ini, meningkatkan imun tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga diri dari segala penyakit.

Sebelum melakukan penanaman tumbuhan jahe, kelompok PA-452 membagikan informasi mengenai manfaat dari tumbuhan jahe terlebih dahulu kepada anak-anak agar hasil dari penanaman ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak Desa Lhong Cut.

Masyarakat menyambut dengan baik kegiatan ini dan berharap anak-anak tidak hanya menanam tumbuhan jahe saja, tetapi juga dapat belajar menanam tumbuhan lain. Apalagi di masa sekarang ini, anak-anak jarang pergi ke sekolah. Hal ini dapat mengisi waktu luang anak anak.

“Saya selaku masyarakat mendukung kegiatan ini dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN atas terlaksananya kegiatan ini,” ucap Rifa, salah satu masyarakat Desa Lhong Cut.[]

Editor: Indah Latifa