Beranda Lensa Nasi Kapau, Kuliner Bumi Ranah Minang

[Lensa] Nasi Kapau, Kuliner Bumi Ranah Minang

BERBAGI
Salah satu menu yang menjadi andalan Nasi Kapau yaitu Tambunsu (berasal dari usus sapi yang diisi dengan tahu dan telur). 25/02/2021. (Refly Nofril | DETaK)
loading...

Refly Nofril | DETaK

Sumatera Barat- Berbicara mengenai daerah Sumatera Barat memang tiada habis-habisnya. Mulai dari tempat wisata seperti Jam Gadang, Batu Malin Kundang, Kelok 44, dan Lembah Harau. Kemudian, tempat lahir pahlawan nasional, seperti Mohammad Hatta, Tan Malaka, Sutan Syahrir, H. Agus Salim, Muhammad Yamin, Buya Hamka serta sederet tokoh-tokoh nasional lainnya.

Tidak ketinggalan juga kulinernya, seperti rendang yang telah dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia, sate padang, gajeboh, dendeng balado, keripik sanjai dan berbagai makanan khas lainnya.

Mengulas mengenai kuliner khas Minang, nasi kapau menjadi salah satunya. Walaupun tidak sepopular rendang, namun Nasi Kapau juga salah satu makanan yang patut dicoba jika berkunjung ke Ranah Minang. Nasi Kapau merupakan nasi ramas khas nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, yang terdiri dari nasi, sambel khas Minang, lauk pauk khas nagari Kapau, gulai sayur nangka, gulai tunjang, gulai cancang, gulai bebek atau paruik kabau.

Berikut sejumlah foto yang berhasil diabadikan oleh Refly Nofril, salah satu wartawan DETaK.

Warung tempat penjualan Nasi Kapau yang terlihat sepi diakibatkan oleh pandemi.
Nasi Kapau Ni Lis yang masih tetap buka walaupun masih Pandemi.
Sederet menu yang ditawarkan di Nasi Kapau Ni Lis, Rendang Ayam, Dendeng Kariang, Baluik Lado Mudo, Pangek, Ayam Bumbu dan Tambunsu.[]

Editor: Indah Latifa