Beranda Terhangat Tim Debat Bahasa Arab USK Berhasil Raih Juara Dua pada Ajang MUIN...

Tim Debat Bahasa Arab USK Berhasil Raih Juara Dua pada Ajang MUIN se-Asean

BERBAGI
Tim debat saat mengikuti lomba secara virtual. (Dok. Pribadi)

Neira Salsabila | DETaK

Darussalam- Tim debat bahasa arab USK berhasil mencetak prestasi pada ajang Musabaqah Munazarah ‘Abra Internet 2021 (MUIN) se-Asean yang diselenggarakan oleh Universiti Sains Islam Malaysia melalui Zoom Teleconference pada tanggal 2-5 April 2021 lalu. Tim USK yang diwakili oleh Imam Akbar Al-Khalis (Teknik Sipil 2020), M. Rafli Azida Putra (Ilmu Hukum 2020), dan M. Fathur Sidky (Teknik Sipil 2020) berhasil meraih juara kedua dalam ajang tersebut.

Ketua tim, Imam Akbar mengaku sangat terkejut dan bersyukur saat bisa masuk ke final dalam kompetisi tersebut. Imam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang mendukung dan mendoakan mereka.

IKLAN
loading...


“Kami ingin berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan kami hingga dapat sampai pada posisi ini khususnya pada guru-guru dan asatizah dari sekolah asal kami di Dayah Modern Arun dan Dayah Jeumala Amal serta asatizah, senior, dan teman-teman saya di Ma’had Arrayah Sukabumi yang telah mengajarkan kami tata cara debat Bahasa Arab,” ucap Imam Akbar.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kepada asatizah yang mengajarkan kami membaca huruf hijaiyah di kampung halaman kami masing-masing,” sambungnya.

Di balik kemenangan ini, Imam menjelaskan bahwa tim debat bahasa Arab ini memiliki motivasi untuk mempopulerkan debat Bahasa Arab di kalangan mahasiswa Aceh serta membuktikan bahwa debat bahasa Arab dikalangan mahasiswa USK memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang dan bersaing dalam tingkat nasional maupun internasional sama halnya dengan debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Sebelum memenangkan lomba ini, Imam dan teman-teman juga pernah meraih posisi kelima pada kompetisi debat bahasa Arab MAZRABI yang diselenggarakan oleh Universitas Al-Azhar Indonesia pada Desember 2020. Ada pula lomba tingkat nasional lainnya yang pernah diikuti seperti Sukarabic Fest UIN Sunan Kalijaga, Abqari Arabic Debating Championship UIN Syarif Hidayatullah, Festival Jazirah Arab UIN Maulana Malik Ibrahim, dan Pekan Arabi Universitas Negeri Malang.[]

Editor: Cut Siti Raihan

BERBAGI