Beranda Terhangat Pelaksanaan UTBK 2021 di Fakultas Kedokteran USK Berlangsung Lancar

Pelaksanaan UTBK 2021 di Fakultas Kedokteran USK Berlangsung Lancar

BERBAGI
Peserta UTBK berbaris saat memasuki ruangan UTBK. 13/04/21 (Indah Lisdian/DETaK)

Indah Lisdian | DETaK

Darussalam- Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Syiah Kuala (USK) berlangsung lancar. Hal ini dituturkan oleh Andika Armainy selaku teknisi UTBK di Fakultas Kedokteran.

Menurutnya, pelaksanaan UTBK berjalan dengan lancar, tepat waktu sesuai dengan sususan acara, dan tidak ada kendala yang terlalu serius. Ada beberapa kesalahan nonteknis tetapi dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

IKLAN
loading...


“Sistem eror enggak ada, di sini udah 2 hari pelaksanaan bukan diaplikasinya sih yang eror tapi lebih kepesertanya. Mungkin dia udah bosan, ketendanglah UPS PC. Cuma kesalahan nonteknis bukan kesalahan di aplikasi dan jaringan,” ujar Andika.

Fakultas Kedokteran menerapkan protokol kesehatan untuk UTBK 2021, yaitu peserta wajib memakai masker, begitu peserta datang harus di-scan suhu tubuh terlebih dahulu untuk memastikan kondisi peserta, kemudian mencuci tangan dan memakai sarung tangan saat mengikuti UTBK.

“Untuk mejanya sendiri kami sudah menerapkan protokol kesehatan, setiap meja berjarak hampir satu setengah meter sesuai dengan standar nasional,” pungkasnya. []

Editor: Cut Siti Raihan