Beranda Artikel Rekomendasi Film Selama Liburan

Rekomendasi Film Selama Liburan

BERBAGI
(Rekomendasi film selama liburan)

Artikel | DETaK

Hai, sobat DETaK! Apa kabar, nih? Gak kerasa, ya, minggu UAS akan berakhir. Di libur semester ini mau ngapain aja? Di tengah kesibukan sehari-hari, jangan lupa istirahat dan meluangkan waktu untuk me time. Salah satu kegiatan me time yang biasanya dilakukan dan tentunya low budget adalah menonton film. Industri film Indonesia semakin maju dan mencetak film-film yang tak kalah keren dengan industri perfilman luar negeri. Di tulisan ini ada beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa mengisi waktu luang kalian, check it out!

1. Ali & Ratu Ratu Queens

Film ini dibintangi oleh Iqbal Ramadhan (Ali), Nirina Zubir (Party), Asri Welas (Biyah), Tika Panggabean (Ance), Aurora Ribero (Eva) dan Happy Salma (Chinta). Ali, remaja 17 tahun yang hendak mengejar ibu kandungnya yang meninggalkannya sejak kecil ke New York, Amerika Serikat. Sesampainya di Queens, New York, ia malah bertemu dengan ibu-ibu rempong yang kocak yaitu Party (Nirina Zubir), seorang cleaning lady yang keibuan dan perhatian. Ada juga Biyah (Asri Welas) seorang bonek yang menyambi jadi paparazzi, Ance (Tika Panggabean) seorang single mom galak dan bertingkah laku seakan dia agen rahasia, serta Chinta (Happy Salma) yang datang ke New York untuk mengejar cintanya namun kandas dan berakhir menjadi seorang tukang pijat. Di tengah itu semua, Ali jatuh cinta pada Eva (Aurora Ribero), anak perempuan satu-satunya Ance yang membuatnya lebih kenal dengan keajaiban New York.

2. Antares

Antares adalah web series yang diadaptasi dari novel Wattpad karya Rweinda yang dibintangi oleh Angga Yunanda (Antares Sebastian Aldevaro) dan Beby Tsabina (Zeanne Queensha Bratadikara). Novel Antares bukan kisah romansa anak SMA biasa. Cerita ini menceritakan tentang Zea, gadis SMA super cantik yang baru pindah ke sekolah barunya. Di sana ia bertemu sahabat-sahabat barunya dan Antares, laki-laki dengan paras bak dewa mitologi Yunani yang merupakan ketua geng motor terkenal, Calderioz. Emosi di tiap karakter tertuang baik lewat film ini. Penonton dijamin akan terhibur dengan tingkah kocak sahabat sahabat Zea dan Ares. Tidak hanya itu, rasa penasaran pun muncul saat satu per satu masalah terungkap. Cerita ini juga mengajarkan banyak hal, seperti persahabatan, solidaritas, kekeluargaan, harga diri, dan masih banyak lagi.

3. Mencuri Raden Saleh

IKLAN
loading...


Dibintangi Iqbal Ramadhan hingga Rachel Amanda, sekelompok remaja tergabung dalam sebuah misi pencurian lukisan di Istana Negara. Sebagai informasi, Raden Saleh lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 1811. Ia adalah pelukis yang menjadi pionir seni modern Indonesia. Salah satu karya paling fenomenal dari sang maestro yang pernah belajar melukis di Eropa itu adalah “Penangkapan Pangeran Dipenogoro”. Karakter lainnya diperankan oleh para aktor dan aktris muda seperti Aghniny Haque, Umay Shahab, Angga Yunanda, Ari Irham, juga Aurora Amanda. Belum diketahui kapan “Mencuri Raden Saleh” akan dirilis akan tetapi film ini worth it untuk ditunggu.

4. Rentang Kisah

Rentang Kisah menampilkan berbagai cerita berdasarkan pengalaman dan perjuangan seorang perempuan bernama Gita Savitri (Baby Tsabina) selama tinggal di Jerman. Gita Savitri merupakan seorang mahasiswi Jurusan Kimia Murni di Universitas Berlin. Sejak 2010, Gita menetap di Jerman untuk menempuh pendidikan S1 dan hingga kini, ia masih merasa nyaman tinggal di sana. Pada film ini, Gita menceritakan bagaimana ia harus mencari tambahan biaya agar tidak terlalu bergantung dari kiriman orang tuanya di Indonesia. Gita memang tidak mendapatkan beasiswa ketika menempuh pendidikan S1 di Jerman.

5. Till Death Do Us Apart

Till Death Do Us Apart merupakan film original Hotstar yang digarap oleh Anggy Umbara. Kisahnya berkutat pada konflik di antara Arya (Rizky Nazar) dan Vanesha (Syifa Hadju). Konflik ini berawal ketika Vanesha secara tiba-tiba mengunjungi Arya di tempat kerjanya dan menangis di hadapannya. Tidak hanya sampai di situ, dia pun langsung menodongkan pistol ke arah Arya. Melihat hal ini, Arya bersama karyawan yang lainnya terkejut. Para karyawan yang ikut terjebak awalnya mengira ini adalah pertengkaran antara sepasang kekasih. Namun, tidak lama setelah Vanesha mulai menangis dan menuduh Arya. Arya menjelaskan bahwa mereka berdua tidak saling kenal. Kejadian ini pun membuat semuanya semakin bingung. Vanesha diminta oleh Arya untuk menjelaskan alasan ia ingin membunuhnya. Situasi yang panas membuat personel polisi datang dan berusaha menenangkan Vanesha.

6. Gezz & Ann

Perjalanan mencari arti sebuah komitmen. Kenyataan dalam menjalani hubungan percintaan tak selalu berjalan mulus sesuai harapan, seperti yang dialami dua sejoli dalam film “Geez & Ann”. Film ini diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama karya Rintik Sedu. Ann (Hanggini Purinda Retto) merupakan sosok gadis mandiri yang selalu berkata apa adanya, jago meledek, dan menginginkan cinta yang dapat bertahan lama. Ia jatuh cinta dengan Geez (Junior Roberts), yang digambarkan sebagai laki-laki dambaan dengan sifatnya yang misterius.

7. Mariposa

Mariposa merupakan film Indonesia bergenre komedi-romantis yang diadaptasi dari cerita Wattpad dengan judul yang sama karya Luluk Hidayatul Fajriyah. Film ini disutradarai Fajar Bustomi dan diproduksi oleh Falcon Pictures bersama Starvision. Mariposa mengisahkan tentang perjalanan cinta Acha dan Iqbal, keduanya merupakan murid SMA yang dikenal sebagai murid berprestasi di sekolahnya. Sosok Acha (Adhisty Zara) adalah seorang yang ambisius untuk mendapatkan hati teman sekelasnya, Iqbal. Iqbal (Angga Yunanda) digambarkan sebagai sosok yang cuek, keras kepala, dan selalu bersikap dingin. Sikap cuek Iqbal membuat rasa penasaran Acha bergejolak. Ia tak menyerah untuk melakukan berbagai macam cara agar bisa mendekati dan mencuri perhatian Iqbal.

Penulis adalah Rifdah Afifah Bardan. Ia merupakan aggota aktif di UKM Pers DETaK.

Editor: Teuku Muhammad Ridha