Beranda Terkini KASET PKK ke-2 Selenggarakan Bazar

KASET PKK ke-2 Selenggarakan Bazar

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Auliana Rizky | DETaK

Darussalam – Pelaksanaan bazar dalam rangka Kreatifitas Seni Terampil (KASET) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 27-29 Maret 2018 di Lobi gedung FKIP Unsyiah.

Acara ini terbuka untuk umum namun bagi mahasiswa FKIP PKK itu sendiri diwajibkan untuk menghadiri acara tahunan yang mereka selenggarakan. Dalam rangkaian acara ini panitia menargetkan peserta lomba di luar jurusan FKIP PKK, mereka telah menyediakan hadiah untuk para pemenang serta sertifikat untuk masing-masing peserta yang berpartisipasi. Diantara rangakaian acara yang mereka selenggarkan dimulai dari Open Ceremony, seminar kewirausahawan, lomba make up hingga lomba memasak makanan Tradisional.

IKLAN
loading...


Cut Julya Ressa, salah seorang mahasiswa FKIP PKK mengatakan bahwa acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap tahunnya. Namun pada tahun 2017 lalu absen dilaksankan dikarenakan beberapa kendala yang mereka miliki.

“Tahun 2017 ditunda karena ada beberapa kendala baik itu dari pengurus dan yang lainnya, dan memang PKK sendiri  membuat acara besar lain selain kegiatan ini,” ungkap Cut.

Ia mengakui bahwa dosen Prodi PKK sendiri turut serta dalam keberlangsungan acara tahunan ini.

“Kemudian 2018 kami melanjutkan acara ini seperti tahun lalu, acara ini didukung oleh dosen PKK, bahkan dosen sendiri bekerjasama untuk ikut serta dalam kegiatan ini, baik yang finansial maupun tidak,” ungkapnya

Cut menambahkan bahwa persiapan KASET PKK ke-2 telah dilakukan sebulan sebelum acara ini berlangsung, tujuan dari acara ini adalah untuk menyatukan hubungan kekeluargaan mahasiswa PKK yang kian renggang serta menjaga hubungan baik dengan para dosen.

“Agar ukhuwah-nya terjalin, begitu juga ukhuwah dengan dosen, dan acara ini juga melatih kami untuk mengorganisir suatu even,” lanjut Cut.

Cut berharap agar kontribusi yang dilakukan di KASET dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk KASET ditahun berikutnya jug auntuk dirinya.

“Semoga dapat menciptakan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi, sabar dan lebih teliti dalam menata sebuah event, terus berkarya, dan semoga menjadi Mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik,” tutupnya.[]

Editor: Missanur Refasesa