Beranda Pemira Unsyiah Ini Harapan Mahasiswa Terhadap Ketua dan Wakil Ketua BEM Terpilih 2021

Ini Harapan Mahasiswa Terhadap Ketua dan Wakil Ketua BEM Terpilih 2021

BERBAGI
Hasil Real Count Pemira USK 2021 (Dok.DETaK)
loading...

Hijratun Hasanah [ AM ] | DETaK

Darussalam– Setelah diumumkan hasil Real Count Pemira USK 2021 oleh Komisi Pemilihan Raya (KPR), pasangan nomor urut 1 yaitu Fikrah Aulia dan Ikhlasul Amal memperoleh suara terbanyak dari dua pasangan calon yang lainnya. Pasangan nomor urut 1 ini memperoleh suara sebesar 40,51%.

Beberapa Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) yang telah mengetahui hasil pemilihan ini berharap banyak untuk kemajuan dan kejayaan USK yang dibawa oleh BEM USK tahun 2021 ini karena BEM USK dijadikan sebagai wadah yang dimiliki mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang ada di dirinya baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

IKLAN
loading...


Habibi Parinduri selaku mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) angkatan 2019, berharap BEM USK untuk dapat mendengarkan harapan-harapan mahasiswa, tidak mengambil keputusan sendiri-sendiri, tidak membuat nama USK terjerumus ke hal-hal yang tidak baik, serta tidak ada pendeskriminasian atau membeda-bedakan dalam aspirasi yang dimiliki setiap fakultas yang ada di USK.

Dessy Nollianti, mahasiswa FKP angkatan 2018 juga sangat berharap agar kandidat yang terpilih ini bisa amanah dalam perkataan, perbuatan juga bisa menjadikan USK lebih maju dengan hal-hal yang baik.

“Semoga bisa menjaga nama USK terus baik, menjadikan kampus ini kampus yang ga jauh dari kata Islam, yang ga jauh dari nilai dan norma-norma agama, walaupun ga sepenuhnya setidaknya nilai agama itu harus ada,” ungkap Dessy.

Ketika ditanya tentang harapan untuk BEM 2021, Mutia yang merupakan mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan angkatan 2018 juga menjawab hal serupa.

“Semoga mereka amanah dan apa yang mereka janjikan semua terpenuhi, dan harapan terbesarnya mereka bisalah menjadi wakil kita, dapat menyampaikan aspirasi-aspirasi (mahasiswa). Semoga USK semakin jaya selama kepengurusan mereka,” ujarnya.

Dengan kepengurusan BEM 2021 yang akan berjalan, Mutia juga berharap BEM semakin kompak dan BEM juga menyelenggarakan even-even yang merangkul kita semua. Jadi dengan hal tersebut hubungan antar fakultas-fakultas di USK juga semakin kompak, agar tak merenggang hubungan antar fakultas sebab pandemi yang melanda menyebabkan mahasiswa wajib kuliah secara daring sehingga intensitas berjumpa kecil terjadi.[]

Editor: Indah Latifa