Beranda Terkini HIMATIKA Unsyiah Adakan Pelatihan PKM

HIMATIKA Unsyiah Adakan Pelatihan PKM

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Junina Rizki [AM]| DETaK

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Pelatihan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Ruang Kuliah Umum (RKU) II lantai 1 ruang 2 pada Sabtu, 05 Mei 2018.

Pelatihan PKM ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Ketua PKM Centre Unsyiah, Marwan, Adri Syakir dan Khalid Mukhtar keduanya sebagai peraih prestasi PKM dari jurusan Matematika. Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Matematika dan tamu undangan dari jurusan-jurusan yang ada di lingkungan FMIPA.

(Dok. Panitia)
IKLAN
loading...


Ketua HIMATIKA, Jaka Sriawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa akan membentuk tim untuk kreativitas mahasiswa yang akan menghasilkan ide-ide cemerlang baik di bidang kewirausahaan maupun penelitian, yang kemudian akan membuat proposal dan akan diajukan ke pihak PKM.

“Ada beberapa jenis PKM yang dilaksanakan oleh Dikti, dimana nantinya mahasiswa itu sendiri khususnya jurusan matematika akan dibentuk tim yang akan menghasilkan ide-ide cemerlangnya,  baik dalam bentuk kewirausahaan maupun penelitian yang nantinya dibuat proposal dan diajukan kemudian kita naikkan proposalnya. Semoga dengan pelatihan PKM ini sendiri kita dapat membentuk generasi-generasi baru baik di bidang kemasyarakat maupun kemahasiswa itu sendiri,” jelas Jaka dalam kata sambutan acara.

Tri Nanda Shabrina, Ketua Panitia acara mengatakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan PKM ini agar ada mahasiswa khususnya jurusan matematika yang dapat meneruskan program-program PKM kedepannya. Sehingga program PKM tidak terputus pada mahasiswa-mahasiswa yang telah mengikuti PKM sebelumnya.

“Tujuan  kami buat acara ini merupakan acara Kesma (Kesejahteraan Mahasiswa), jadi Kesma itu ada acara pelatihan PKM tiap tahunnya dalam rangka supaya mahasiswa-mahasiswa Matematika dapat mengajukan judul proposal PKM nantinya. Karena sebelumnya ada mahasiswa Matematika, Khalid Mukhtar dan Adri Syakir yang menjadi pemateri pernah ikut mengajukan PKM. Jadinya, kami ingin mahasiswa yang lain mau meneruskan PKM jangan sampai putus di mereka saja”, ungkap Tri dalam sesi wawancara.[]

Editor : Missanur Refasesa