Beranda Terhangat Kerja Sama dengan FMM, UKM Cendekia Adakan Webinar Nasional

Kerja Sama dengan FMM, UKM Cendekia Adakan Webinar Nasional

BERBAGI
(Dok. Pribadi)
loading...

Muhammad Abdul Hidayat [AM] | DETaK

Darussalam- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Universitas Syiah Kuala (USK) bersama Forum Menggapai Mimpi (FMM) mengadakan kegiatan webinar nasional dengan tema “Wujudkan Mimpi dengan Motivasi dan Pengembangan Diri” pada Selasa, 23 Februari 2021. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.30 s.d. selesai melalui aplikasi Zoom Meeting.

Webinar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Ari Zonanda, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USK yang tercatat sebagai alumnus LMD (Latihan Mujtahid Dakwah) nasional Salman ITB (Institut Teknologi Bandung) pada tahun 2019 dan pernah memperoleh beberapa prestasi lainnya. Kemudian ada juga Riki Muhamanda sebagai pembicara kedua atau main speaker yang memiliki prestasibaik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, ia juga merupakan founder dari FMM.

IKLAN
loading...


Saat berlangsungnya webinar, Ari memaparkan bahwa perlunya mahasiwa memiliki motivasi dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang ingin diraih. “Motivasi itu diibaratkan sebagai penyemangat diri ketika kita malas belajar, ketika kita putus asa, ketika kita gagal, motivasi itu diibaratkan sebagai obat penawar yang menyembuhkan rasa malas pada diri kita,” Jelas Ari.

Ia juga memberikan tiga cara dalam menyusun strategi dalam meraih mimpi. Adapun yang ketiga cara tersebut ialah harus memiliki niat yang kuat, selalu berikhtiar dalam meraih mimpi, dan nekat dalam mewujudkan mimpi.

Sebagai main speaker, Riki juga menjelaskan cara bagaimana ia bisa mengatur waktu dalam kesibukan yang ia jalani sehari-hari. Menurutnya, ada 2 hal yang perlu dilakukan, yaitu membuat timetable (jadwal) yang terencana dan mengetahui serta menjauhkan diri dari sumber yang membuat seseorang terdistraksi dari aktivitas penting yang harus ia lakukan.

Ketua UKM Cendekia USK, Rahmat Agus Syah Putra, mengungkapkan alasan mengapa tema kali ini penting untuk dibahas. “Menurut abang, selaku ketua UKM Cendekia, bagus untuk memotivasi calon-calon anggota Cendekia dimana mereka yang udah hampir satu tahun melakukan daring, dimana motivasi mereka mungkin telah menurun,” kata Rahmat.

Wista Soraya, salah satu peserta webinar ini memberikan tanggapannya mengenai tujuan ia ikut dalam kegiatan ini. “Saya ingin mencari inspirasi baru, seperti motivasi gitu. Karena beberapa hari ini, aku tu kayak merasa kemampuanku menurun, mungkin karena stay longer at home,” ungkapnya.[]

Editor: Cut Siti Raihan

BERBAGI