Beranda Terkini Aliansi BEM se-Sumatra Akan Selenggarakan Lagi Diskusi Bersama Menteri Agraria dan Tata...

Aliansi BEM se-Sumatra Akan Selenggarakan Lagi Diskusi Bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang

BERBAGI
sumber: dok. panitia
loading...

Nabila Wandalia| DETaK

Banda Aceh– Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) se-Sumatera akan melaksanakan kembali dialog bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil, pada Jumat, 18 September 2020 via aplikasi zoom. Dialog yang akan diperbincangkan pada diskusi kali ini akan mengangkat tema “Penyelesaian Konflik Agraria Berbasis Kearifan Lokal”.

Koordinator umum BEM FISIP se-Sumatera, Teuku Rizza Muly, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu dari tiga agenda utama BEM FISIP se-Sumatra, di antaranya ialah memberikan rekomendasi dan solusi permasalahan agraria kepada pihak terkait dan memiliki kewenangan. Sebelumnya, Rizza juga sudah pernah memberikan rekomendasi soal masalah agraria yang ada di Aceh dan Sumatra kepada Menteri Agraria saat bertemu di Hotel Hermes Banda Aceh.

loading...

“BEM FISIP se-Sumatra mengharapkan tetap dapat berdialog kembali dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang. Walaupun kita hanya bisa melakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19, dialog tersebut akan terus berjalan dan kami berharap dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia khususnya Sumatra,” ucapnya saat dihubungi via WhatsApp pada Rabu, 9 September 2020.

Rizza juga menambahkan bahwa sebelumnya aliansi ini juga sudah pernah menyerahkan nota kesepahaman kepada Menteri Agraria. Permasalahan yang menjadi titik fokus hasil diskusi ini di antaranya konflik agraria, pelanggaran HAM, dan kesehatan. Ketiga isu tersebut merupakan garis besar permasalahan yang sering terjadi di Sumatra. Oleh karena itu, melalui diskusi yang diadakan oleh aliansi BEM FISIP se-Sumatra ini, Rizza berharap permasalahan agraria yang ada di Sumatera khususnya di Aceh dapat segera terselesaikan dengan baik.[]

Editor: Nurul Hasanah

BERBAGI