Beranda Siaran Pers Duta Besar India Sambangi Unsyiah

Duta Besar India Sambangi Unsyiah

BERBAGI
(Dok. Pribadi)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Darusalam- Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat dalam kunjungan kerjanya, mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang disambut langsung oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, acara ini berlangsung di Balai Senat, pada Rabu, 18 April 2018.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Pradeep mengapresiasi kinerja Unsyiah yang telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas besar di India. Ia juga mengungkapkan besar harapan kedepannya  kerja sama ini dapat terus terjalin dan tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut di bidang lainnya.

IKLAN
loading...


Pradeep memuji Unsyiah yang saat ini semakin berkembang pesat, sekaligus berperan besar dalam pembangunan di Aceh. Ia juga mengajak para intelektual muda yang ada di Unsyiah untuk saling mendukung dan bekerja sama dengan intelektual India dalam memajukan dunia ilmu pengetahuan.

Dalam pertemuan ini, Samsul Rizal mengapresiasi dan menyambut hangat kunjungan tersebut. Ia menyebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Duta Besar India ke Unsyiah. Unsyiah telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di India dalam bidang penelitian, kolaborasi riset, dan pertukaran mahasiswa.

“Terakhir kita menjalin kerja sama dengan Sathyabama Institute of Science and Technology, Chennai-Tamilnadu, India, dalam hal yang mencakup beberapa kegiatan pendidikan,” ujar samsul.

Ia juga menambahkan, India dan Aceh memiliki banyak kesamaan terutama di bidang budaya dan kuliner. Untuk itu, Unsyiah telah mendirikan Indian Corner (Pusat Budaya India) di Perpustakaan Unsyiah sebagai wadah memperkenalkan India lebih dekat kepada para mahasiswa.

Langkah ini merupakan tindakan Unsyiah untuk memiliki mahasiswa yang lebih berkarakter serta menambah jumlah pusat bahasa asing yang telah dimiliki Unsyiah. Unsyiah sendiri sebelumnya juga memiliki corner bahasa asing, seperti corner bahasa korea dan jepang.

Dalam acara ini turut hadir para Dekan Fakultas, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan civitas akademika Unsyiah. []

Editor : Missanur Refasesa