Beranda Siaran Pers BEM FKep Kembali Adakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

BEM FKep Kembali Adakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Syiah Kuala (USK) kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan bagi Mahasiswa FKep USK yaitu Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Fakultas pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Mawapres merupakan kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi yang dapat diikuti oleh Mahasiswa/i Fkep USK mulai dari Angkatan 2020, 2019, dan 2018. Kompetisi Mawapres pada tahun ini dilakukan dengan mekanisme yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, alasannya karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara langsung disebabkan oleh pandemi. Oleh karena itu, kompetisi debat kali ini dilakukan secara daring (dalam jaringan).

IKLAN
loading...


Kegiatan Mawapres ini mengusung tema “To Reach Suistanable Development Goals (SDGs) by Nurse Achievements” yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa FKep USK, mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan, dan memilih serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa FKep USK yang meraih prestasi tinggi untuk mengikuti Pilmapres pada tingkat universitas.

Mahasiswa/i yang ikut serta dalam kegiatan Mawapres FKep 2021 ini sebanyak empat orang, yaitu dari angkatan 2018 berjumlah dua orang, satu orang dari angkatan 2019, dan angkatan 2020 berjumlah satu orang.  

Sabarina selaku Ketua Panitia pada kegiatan ini berharap semoga pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kegiatan Mawapres ini dapat dilaksanakan dengan metode luring (luar jaringan).

“Dan semoga pemenang yang terpilih, dapat memberikan kontribusi terbaiknya dan dapat membuktikan bahwa dia pantas untuk mengikuti pilmapres pada tingkat Universitas Syiah Kuala nantinya,” jelasnya.[]

Editor: Cut Siti Raihan