Beranda Headline Vaksinasi Gratis untuk Mahasiswa USK akan Dilaksanakan pada Jumat Mendatang

Vaksinasi Gratis untuk Mahasiswa USK akan Dilaksanakan pada Jumat Mendatang

BERBAGI
Ilustrasi vaksinasi. (Wendi Amiria/DETaK)

Nurul Hasanah | DETaK

Darussalam- Menyusul pengumuman oleh Wakil Rektor 1 USK tentang kewajiban vaksinasi bagi mahasiswa baru dan lama di USK, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USK bekerja sama dengan Polda Aceh akan melaksanakan vaksinasi gratis untuk mahasiswa dan civitas akademika USK pada Jumat, 16 Juli 2021 di Gedung AAC Dayan Dawood. Fikrah Aulia, Ketua BEM USK 2021, mengatakan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari rektorat. 

Alhamdulillah dapat dukungan dari kampus dan juga Polda untuk kegiatan vaksinasi untuk prioritas mahasiswa USK, mudah-mudahan bisa berjalan sesuai prosedur,” ujarnya saat dihubungi pada Rabu, 14 Juli 2021.

IKLAN
loading...


Adapun jenis vaksin yg digunakan adalah vaksin sinovac. Meskipun target utama vaksinasi ini adalah mahasiswa, masyarakat umum juga berpeluang besar mendapatkan vaksinasi yg diadakan oleh USK ini.

“Target utama untuk mahasiswa, civitas akademika, dan untuk selanjutnya masyarakat sekitar” tambahnya.

Mahasiswa USK yang ingin mendapatkan vaksin tersebut dapat mendaftar terlebih dahulu pada tautan pendaftaran https://bit.ly/RegisVaksinasiUSK. Pendaftaran ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan vaksin untuk masyarakat.

“Iya, dan tentunya harapan kita tidak menumpuk dengan vaksinasi yang untuk masyarakat,” ungkapnya.

Jumlah vaksin dan jadwal vaksinasi juga akan disesuaikan kembali dengan melihat antusiasme mahasiswa yang daftar untuk ikut vaksin. Oleh karena itu, ia berharap banyak mahasiswa USK yang berpartisipasi.

“Untuk target tahap pertama ini, mudah-mudahan antusiasnya tinggi dan bisa berkelanjutan,” harapnya.[]

Editor: Cut Siti Raihan