Beranda Headline UKM Pers DETaK USK Sambangi Kantor Serambi Aceh

UKM Pers DETaK USK Sambangi Kantor Serambi Aceh

BERBAGI
Saifuddin ketika menjelaskan tentang proses percetakan koran, tabloid, dan barang-barang lainnya di percetakan Serambi Banda Aceh. 30/03/2021. (Nurul Hasanah | DETaK)
loading...

Missanur Refasesa | DETaK

Aceh Besar-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan kunjungan kerja ke kantor Serambi Aceh pada Selasa, 30 Maret 2021. Dalam kunjungan kerja tersebut anggota DETaK didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Alfiansyah Yulianur dan dosen pembina, Nasrillah.

“Mungkin dalam proses kerjasama kita nanti bisa dilanjutkan apakah itu pemagangan atau pelatihan jurnalistik. Itu nanti akan dilihat apa perbedaan jurnalis kita di sini (kampus) dengan yang di luar,” ujar Alfiansyah Yulianur.

Diketahui kunjungan kerja kali ini diinisiasi oleh Nasrillah, dosen pembina UKM Pers DETaK. Nurul Hasanah, pemimpin umum DETaK mengatakan kunjungan tersebut bertujuan agar anggota dapat melihat langsung proses dan sistem kerja di media massa.

Selain berdiskusi dengan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, mereka juga diajak melihat langsung proses produksi pencetakan koran Serambi Aceh.

“Bisa lihat proses percetakan surat kabar konvensional, oh gini rupanya. Di film juga ada lihat cuma beda vibes waktu liat langsung. Terus pekerjanya juga ramah mau jelasin secara detail fungsi masing-masing alat yang digunakan,” ungkap Febby, salah satu anggota UKM Pers DETaK yang ikut melakukan kunjungan.

Ia berharap ke depannya DETaK bisa terus mengunjungi media-media dan lembaga lain agar dapat mengambil manfaat untuk diterapkan di DETaK.

“KontraS, LBH, AJI mungkin. Di sana bisa dapat ilmu baru dari berbagai persfektif profesi dan latar belakang. Jadi pengennya ke depannya bisa bangun diskusi yang ada manfaatnya buat pengetahuan dan pola pikir anggota DETaK,” ujarnya.[]

Editor: Indah Latifa