Beranda Headline Himka Segera Hijaukan FKIP Unsyiah

Himka Segera Hijaukan FKIP Unsyiah

BERBAGI

Nurhamidah [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) akan mengadakan Chemistry Expo 2012 pada tanggal 14 – 19 Mei di FKIP Unsyiah, Acara tahunan ini mengangkat tema “Revitalisasi Peran Pemuda untuk Lingkungan dan Kehidupan Lebih Baik dengan integrasi Pendidikan Sains Kimia”.

Ketua Panitia Fauzi mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengubah paradigma masyarakat tentang kimia, yang selama ini selalu dihubung-hubungkan dengan nuklir yang dianggap sangat berbahaya. “Kimia tidak hanya mempelajari tentang nuklir saja, tetapi juga mengkaji masalah lingkungan atau obatan – obatan sehingga dapat memanfaatkan Ilmu kimia ini untuk kebaikan masa depan,” terang Fauzi kepada DETaK, Sabtu ( 21/4/2012).

IKLAN
loading...


Acara tersebut dibagi dalam beberapa paket utama dan aneka lomba. Untuk paket utama di antaranya Seminar Nasional Pendidikan “Karakter Building”, Worshop Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMP, Olimpiade Kimia Banda Aceh dan Aceh Besar untuk SMA/sederajat.

Sedangkan aneka lomba diantaranya Media Pembelajaran Kimia, Lomba Praktikum Berbasis Lingkungan, Lomba Menulis Opini, Lomba Fotografi, Kreativitas Mading, Parodi Pendidikan Kimia serta di lengkapi dengan Bazar buku.

Fauzi mengungkapkan, yang berbeda pada Expo tahunan kali ini adalah Himka mengangkat tema yang sedang booming dibicarakan dan belum pernah diadakan dalam expo lainnya di Fkip, yaitu Karakter Building . Dan tema ini akan silaraskan juga dengan Lingkungan.
Dalam Chemistry Expo ini akan diadakan 1 hari Go Green di Fkip pada Sabtu, (19/5/2012) yaitu berupa penanaman pohon, bersih – bersih dan segala kegiatan yang bertujuan untuk menghijaukan kampus kembali. “Nantinya Mahasiswa kimia akan mengenakan pakaian berwarna hijau secara serentak,” pungkasnya.
Ia berharap seluruh Mahasiswa Fkip Unsyiah dapat menyadari akan pentingnya menjaga kampus yang bersih, meningkatkan pendidikan karakter bagi pendidik dan juga masyarakat yang hingga saat ini karakternya masih kurang.
Fauzi juga menanbahkan, untuk pendaftarannya sudah dibuka mulai 23 April – 8 Mei 2012 mendatang di taman Fkip Baru.[]