Beranda Siaran Pers Kelompok PA 228 Adakan Perpisahan KKN

Kelompok PA 228 Adakan Perpisahan KKN

BERBAGI
(Dok. Pribadi)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar– Mahasiswa KKNT-MM II Universitas Syiah Kuala (USK) Kelompok PA 228 Desa Lam Ujong mengadakan perpisahan KKN dengan aparatur Desa Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, pada Minggu, 21 Februari 2021.

Perpisahan ini dihadiri oleh Sulastri, selaku ketua P3KKN USK, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok PA 228, Rahmat Fadhil, serta seluruh aparatur Gampong Lam Ujong dan Masyarakat. Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kelompok PA 228 yaitu Syahrupal (FH) selaku ketua kelompok, Fadli Ferdiansyah (FEB), Abdillah Harliansyah (FEB),Yusuf Machfudt (FEB), Cut Ainul Ikhzarda (FKP), Tri Ayu Angreny (FKP),dan Novilia Sari (FKIP).

IKLAN
loading...


Acara perpisahan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, kata sambutan  dari ketua P3KKN USK, aparatur Desa dan Ketua Kelompok PA 228, serta ditutup dengan pembacaan doa. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan dan pemutaran video kegiatan yang dilakukan selama satu bulan di Desa Lam Ujong dan penyerahan plakat serta foto bersama.

“Saya berharap kegiatan seperti ini khususnya dalam hal mengajar dapat dilanjutkan kembali walaupun kegiatan KKN sudah berakhir,” ujar Sulastri, Ketua P3KKN USK dalam sambutannya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di Desa Lam Ujong yaitu, mengajar Calistung, penyemprotan disinfektan, mengelola perpustakaan, dan gotong royong. Serta terdapat tujuh program tambahan lainnya antara lain pemasangan spanduk sadar hukum Covid-19, penempelan poster sosialisasi berwirausaha, memasarkan wirausaha masyarakat di Google Maps dan Market Place, pembuatan kreasi celengan, pembuatan pamplet pengurai sampah dan edukasi sampah laut, pembuatan bros dari limbah sisik ikan, dan sosialisasi pengenalan mata uang kepada anak-anak.

“Betapa pentingnya pendidikan terhadap anak-anak apalagi di masa pandemi Covid- 19 ini,” tutur Mas’udi, selaku tuha peut Desa Lam Ujong.[]

Editor: Cut Siti Raihan