Beranda Artikel Suka Pedas, Kurma Jenis ini Bisa Dicoba

[DETaR] Suka Pedas, Kurma Jenis ini Bisa Dicoba

BERBAGI
Facebook
Twitter
Ilustrasi. (Neira Salsabila/DETaK)
loading...

Nurul Hasanah | DETaK

Datangnya bulan Ramadan, rasanya tak lengkap bagi umat Islam di seluruh dunia apabila belum memburu buah asal Timur Tengah yaitu kurma. Buah kurma sering diburu saat bulan Ramadan karena hukum memakannya sunah Rasullah. Selain itu, buah asal Timur Tengah ini juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak macam jenis kurma bahkan bisa jadi mencapai puluhan jenis. Adapun di Indonesia, jenis kurma yang paling populer yaitu kurma Ajwa dan Sukari.

Umumnya, buah yang bewarna kecoklatan sampai kemerahan tersebut memiliki cita rasa yang manis. Daging manis yang dihasilkan dari buah kurma ini memang cocok sekali untuk berbuka puasa untuk menggantikan energi yang hilang saat puasa. Akan tetapi, ternyata tidak semua kurma memiliki rasa manis. Ada juga buah kurma yang memiliki rasa pedas. Jenis buah kurma satu ini dinamakan kurma Thoory atau Thuri.

IKLAN
loading...


Kurma Thoory berasal dari Alajazair. Tidak seperti kurma lainnya, kurma ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis serta terdapat sensasi pedas saat memakan dagingnya. Buah kurma Thorry ada yang berbentuk lonjong sedang bahkan ada juga yang bentuknya lonjong besar dengan tekstur yang kering serta kulit bewarna coklat keeemasan dan berkeriput. Tekstur daging kurma Thuri kenyal dan tidak lengket. Kurma Thoory populer sebagai kurma roti karena cocok diolah dengan cara dipanggang.[]

#30HariBercerita

BERBAGI
Facebook
Twitter