Beranda Terkini Virtual Event Chemistry Fair 2020

Virtual Event Chemistry Fair 2020

BERBAGI
Ist.
loading...

Cut Putri Afriyusna [AM] | DETaK

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengentahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan mengadakan agenda tahunan Chemistry Fair 2020  dengan tema “Sematkan Prestasi, Selaraskan Reaksi Bumi, Kimia Beraksi”. Agenda ini dilaksanakan mulai tanggal 11-12 Desember 2020. Pendaftaran untuk masing-masing lomba telah dibuka sejak tanggal 16 November dan akan berakhir pada tanggal 10 Desember.

Dhiaulhaq Fasya selaku ketua panitia mengatakan Chemistry Fair merupakan agenda rutin bagi mahasiswa himpunan kimia. Adanya pandemi covid-19 menyebabkan Chemistry Fair  tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena acara berlangsung secara online.

IKLAN
loading...


“Karena situasi sepeti ini, banyak masyarakat yang terdampak dalam bidang ekonomi. Dengan adannya webinar ini maka akan memberikan ide-ide dan tata cara mengelola usaha yang nantinya bakal berguna bagi kita,” ujar Fasya.

Dia juga mengatakan bahwa situasi saat ini menyebabkan rangkaian kegiatan yang diadakan tidak begitu banyak. Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu olimpiade kimia se-sumatera dengan target siswa dan siswi SMA/Sederajat, lomba desain poster secara nasional dengan tema “Nurture the Nature for a Better life”.

selain itu, juga akan diadakan web seminar(webinar) nasional yang akan diisi oleh pemateri dari bank Indonesia dengan tema “cari duit ala millennial”.

“Sebelumnya, acara ini akan direncanakan sekitar bulan November secara offline, namun karena pandemi masih berlanjut sampai akhir tahun maka konsep yang awalnya sudah dibentuk diubah mengikuti situasi sekarang. Harapan saya walaupun di keadaan pandemi seperti ini, Chemistry Fair 2020 tetap berjalan semestinya walaupun tidak semeriah seperti biasanya, tapi dapat menjadikan suatu yang berguna bagi masyarakat luas,” kata Fasya. []

Editor: Feti Mulia Sukma

BERBAGI