Beranda Terkini LDF Al-Mudarris Jalin Silaturrahmi dengan LDF Universitas Jambi

LDF Al-Mudarris Jalin Silaturrahmi dengan LDF Universitas Jambi

BERBAGI
dok. Panitia
loading...

Sahida Purnama [AM] | DETaK

Darussalam- Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi akan mengadakan acara silaturahmi dengan Lembaga Dakwah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala. Acara akan diselenggarakan pada sabtu 05 November 2020 pukul 20:15- sampai selesai via zoom cloud meeting.

Acara silaturahmi LDF merupakan kegiatan yang memang sudah menjadi program kerja UKM LDF Al-Mudarris dan sudah rutin dilaksanakan dengan LDF dari Unsyiah maupun universitas lain. Sebelumnya Al-mudarris sudah pernah juga mengadakan acara silaturahmi dengan UKMI Ar-Rahman FIP Unimed, LDF FPPI Unila, dan LDF Ash-Shihab Fkep Unsyiah.

IKLAN
loading...


“Kebetulan LDF FSI Universitas Jambi mengajak untuk bersilaturahmi, kami menyambut dengan sedang hati” tutur Maulana Yusuf Ketua UKM LDF FKIP Unsyiah.

Tujuan diselenggarakannya acara silaturahmi ini adalah untuk meningkatkan rasa ukhuwah antar lembaga dakwah kampus baik itu selingkup Unsyiah maupun di luar Unsyiah

Acara ini akan dihadiri Dewan Pengurus Harian (DPH), Presidium dan anggota setiap LDF, acara akan dimulai dengan pembukaan oleh LDF FSI Universitas Jambi sebagai tuan rumah, kemudian pembacaan Al-Qur’an, sambutan dari setiap ketua LDF, perkenalan setiap LDF; mulai dari pengenalan profil lembaga, pengurus dan pemaparan program kerja, dilanjutkan dengan tanya jawab setiap LDF dan diakhiri dengan do’a.

Maulana Yusuf juga menyampaikan beberapa harapannya setelah acara silaturhami ini dilaksanakan.

“Harapannya dengan terlaksanannya program silaturahmi ini semoga bisa menjadi semangat bagi para aktivis dakwah kampus untuk bisa menunjukkan kreatifitas, totalitas dalam berdakwah. Kemudian dengan adanya silaturahmi ini akan menjadi semangat bagi pengurus kedepan untuk menjalin ukhuwah kesetiap LDF di seluruh Nusantara,” katanya.

Selain itu ia juga berharap agar mahasiswa dan masyarakat tahu bahwa dakwah tidak hanya di lingkungan saja, tetapi bisa di mana pun kita berada sesuai dengan jargon Al-Mudarris yaitu “Ikhlas Tanpa Tapi Dakwah Tanpa Nanti. []

Editor: Della Novia Sandra

BERBAGI