Beranda Terkini HIMA-BK Unsyiah Ajak Masyarakat Mencintai Diri Sendiri

HIMA-BK Unsyiah Ajak Masyarakat Mencintai Diri Sendiri

BERBAGI
dok. panitia
loading...

Agus Rahmatillah [AM] | DETAK

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (HIMA-BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Syiah Kuala ajak masyarkat untuk mencintai diri sendiri melalui Webinar Nasional Conseling Educations Party 2020 dengan tema “You’re The Captain Of Your Own Life” pada 30 Desember s.d. 1 Desember 2020.

Hal ini disampaikan oleh Nurriziki selaku ketua panitia. Ia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengajak para masyarakat untuk dapat belajar agar mencintai diri sendiri, untuk dapat menghargai diri sendiri tanpa membanding bandingkan dengan orang lain, kemudian ingin membuat masyarakat ini untuk bisa menghargai orang lain juga.

IKLAN
loading...


“Tips & trik agar kita mencintai diri sendiri dan tidak merasa insecure yaitu kita kita harus bersyukur, dengan melihat chanel youtube kayak channel truly, karena masih banyak orang yang penuh kekurangan sehingga mendorong kita agar lebih bersyukur dengan diri kita sendiri dan juga lebih menghargai diri kita, terakhir juga kita harus positive thingking dan jangan mudah berasa insecure terhadap sesuatu,” ungkapnya.

Nurjannah, Konsultan Psikodista, yang hadir sebagai pemateri dalam acara ini juga memberikan pemahaman kepada peserta kegiatan tentang bagaimana kita agar bersyukur dan lebih mencintai diri sendiri.

“Sebagai manusia yang beragama kita beriman sesuai dengan agama kita masing masing, jadi kita tau dimana kita curhat yang paling mudah dan bisa diakses selama 24 jam dengan cara berdoa kepada yang mahakuasa dalam bentuk ibadah, kalo dalam muslim kita curhat dalam  bentuk salat,” ujar Nurjannah yang juga merupakan Dosen BK Unsyiah.

Kegiatan webinar ini diisi oleh dua pemateri, pemateri pertama diisi oleh Nurjannah Nitura (Owner, Konsultan Psikodista, dan juga dosen BK FKIP Unsyiah) yang memberikan topik “Love Yourself” pada Senin, 30 November 2020. Materi kedua dengan topik “Penting Mengenali Karakter Diri untuk Hidup Lebih Bermakna” diberikan oleh Coach Ranji Landrito (Motivator, Licensed STIF in Promotor,dan Harmon Life Coach) yang diadakan pada Selasa, 1 Desember 2020.

Kegiatan webinar ini dapat diakses melalui zoom dengan kapasitas sebanyak 500 peserta, dan selebihnya bisa menyaksikan siaran langsung di kanal YouTube.[]

Editor: Nurul Hasanah