Beranda Terkini Geoster, Agenda HIMA-TG untuk Mengenang Gempa dan Tsunami Aceh

Geoster, Agenda HIMA-TG untuk Mengenang Gempa dan Tsunami Aceh

BERBAGI
Doc. Panitia
loading...

Siti Sarah Afifah [AM] | DETaK

Darussalam-Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG) Universitas Syiah Kuala mengadakan agenda tahunan Geoster (Geophysics Stand by Disaster) dalam rangka memperingati gempa dan tsunami Aceh tahun 2004. Pendaftaran untuk masing-masing kategori lomba telah dibuka sejak 22 November hingga 13 Desember mendatang dan akan ditutup pada Minggu, 20 Desember 2020.

Acara puncak Geoster akan ditutup dengan webinar daring yang diisi oleh pemateri nasional dan lokal dengan mengusung tema “Youth in Action for Disaster Risk Reducation” dan “Beradaptasi dalam Mitigasi Bencana Alam di Tengah Situasi Pandemi”. Selain webinar, Geoster juga mengadakan berbagai perlombaan tingkat Banda Aceh-Aceh Besar yang berupa Poster Design Competition, Selfie Contest, dan TikTok Education Competition.

“Karena acara akan berlangsung secara daring, skalanya memang tidak tetap. Jika ada orang luar yang mau ikut pun silakan, tapi hanya lebih dikhususkan di tingkat kota,” ucap Khairun Nazli selaku ketua panitia kegiatan Geoster.

IKLAN
loading...


Nazli juga memaparkan bahwa hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini berkaitan dengan sumber dana yang terbatas diakibatkan oleh beberapa lembaga pemerintahan serta biro Unsyiah sudah tidak menerima proposal lagi dengan alasan tutup buku. Sebagai ketua panitia, Nazli berharap bahwa agenda Geoster tahun ini akan berlangsung sukses.

“Ya pasti sukses. Terutama ada banyak peserta, karena seluruh promosinya dilakukan secara online, sehingga banyak yang mengetahui dan mendaftar. Terlebih lagi perlombaan ini full gratis,” ujarnya. []

Editor: Indah Latifa

BERBAGI