Beranda Terkini Fakultas Pertanian Unsyiah Adakan Maulid dan Milad Ke-56 Secara Daring

Fakultas Pertanian Unsyiah Adakan Maulid dan Milad Ke-56 Secara Daring

BERBAGI
Pelaksanaan Maulid dan Milad Fakultas Pertanian ke-56, Selasa 1/12/2020. (Siti Sarah Afifah [AM]/DETaK)
loading...

Siti Sarah Afifah [AM] | DETaK

Darussalam- Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala mengadakan Maulid sekaligus memperingati Milad Fakultas Pertanian yang ke-56 tahun secara daring. Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Kemandirian Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal pada Masa dan Pascapandemi Covid-19’’ ini diadakan pada Selasa, 1 Desember 2020.

Acara ini dilakukan melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Fakultas Pertanian. Perayaan maulid dan milad ini juga turut mengundang berbagai jajaran staf dari seluruh program studi Fakultas Pertanian, rektor dan jajarannya serta beberapa dekan fakultas pertanian dari universitas lainnya.

IKLAN
loading...


Samadi selaku Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah dalam sambutannya mengatakan bahwa Fakultas Pertanian memiliki delapan program studi terakreditasi A dan enam lainnya masih terakreditasi B yang diusahakan untuk terus ditingkatkan ke depannya. Samadi juga mengatakan bahwa program studi Agroteknologi, Teknologi Hasil Pertanian, Peternakan, dan Teknik Pertanian yang sudah mendapatkan akreditas A akan mengusungkan akreditasi internasional dan berharap bahwa pengajuan tersebut dapat diterima dan prosesnya berjalan lancar.

“Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala sudah menghasilkan 10.098 alumni yang sudah menyebar di seluruh pelosok tanah air dan sudah banyak berkontribusi dalam memajukan Fakultas Pertanian. Kita berharap kedepannya kontribusi alumni untuk kemajuan Fakultas Prrtanian dapat kita tingkatkan lagi,” ucap Samadi.

Para jajaran tinggi Unsyiah seperti rektor dan wakilnya turut menyampaikan ucapan serta harapan untuk Fakultas Pertanian agar kedepannya dapat mempertahankan prestasi yang telah didapat serta dapat mengembangkan inovasi lain yang dapat berguna dalam permasalahan ketahanan pangan Indonesia.

Ucapan milad untuk Fakultas Pertanian ke-56 juga turut disampaikan oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dekan dari berbagai fakultas di Unsyiah, serta dekan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, dan berbagai alumni. []

Editor: Indah Latifa