Beranda Terkini FAKIP 2020 Harapkan Mahasiswa Tetap Produktif di Masa Pandemi

FAKIP 2020 Harapkan Mahasiswa Tetap Produktif di Masa Pandemi

BERBAGI
Logo FAKIP 2020. (Doc. Panitia)
loading...

Annisa Novalia [AM] DETaK

Darussalam-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya , FAKIP (Festival Aneuk KIP) tahun ini digelar secara online dengan tema “SDM Unggul yang Kreatif, Inovatif, dan Tetap Produktif di Masa Pandemi“ pada tanggal 2-15 Desember 2020. Tema yang diusung sesuai dengan keadaan saat ini di mana kita sebagai calon generasi emas 2045 harus tetap kreatif meskipun segala sesuatu dilakukan secara virtual karena terhalang Pandemi Covid-19.

Ketua panitia FAKIP, Hirma Melati, mengatakan meski FAKIP dilakukan secara virtual, diharapkan semua peserta dapat tetap produktif.

IKLAN
loading...


“Walaupun pandemi yang segala sesuatunya dilakukan secara virtual sebisa mungkin kita harus tetap produktif sehingga muncul istilah “work from home“, ujar Hirma.

Meskipun digelar secara virtual, FAKIP 2020 tetap mengedepankan kreativitas dan juga inovatif. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai macam event perlombaan mulai dari lomba cipta puisi, lomba essay nasional, lomba video kreatif, lomba inovasi pembelajaran, dan juga webinar lainnya seperti seminar perempuan yang bisa diikuti siapa saja tanpa ada pungutan biaya. Untuk setiap lomba memiliki tema yang berbeda-beda namun berkaitan erat dengan tema utama FAKIP 2020.

“Semua acara kita itu gratis dimulai dari pendaftaran lomba sampai dengan semua webinar itu gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Dan untuk semua pemenang dari setiap kategori lomba bakal dapat hadiah berupa sejumlah uang tunai dan sertifikat. Untuk seluruh peserta juga dapat sertifikat kok,” kata Hirma melalui sambungan telepon.

Hirma menuturkan bahwa tujuan sebenarnya diadakan FAKIP 2020 secara virtual adalah supaya khususnya mahasiswa di FKIP tetap aktif dan masih bisa merasakan keseruan-keseruan rangkaian acara yang disuguhkan dalam FAKIP 2020. Meskipun secara online, yang terpenting mampu memberikan pesan untuk tetap produktif pada masa Pandemi.

“Dengan diselenggarakannya FAKIP 2020 ini diharapkan mampu memberikan pesan positif bahwa pandemi bukanlah halangan untuk kita tetap kreatif dan terus berinovasi kedepannya,” tutup Hirma. []

Editor: Indah Latifa