PR III Lepas Relawan PMI Unsyiah Ke Subulussalam

Rahmat Taufik | DETaK

Pembantu Rektor (PR) III Unsyiah, Rusli Yusuf memberikan bendera PMI kepada komandan KSR PMI 01 Unsyiah, Muhammad Ridha dalam prosesi pelepasan Bakti Relawan PMI ke Subulussalam secara simbolis di halaman Gedung Gelanggang Mahasiswa, Darusssalam, Banda Aceh, Kamis (17/11/2011). (Foto: Rahmat Taufik/DETaK)

Darussalam – Pembantu Rektor (PR) III Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), DR. Rusli Yusuf, Kamis (17/11/2011) pagi melepas 35 relawan Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka-Rela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Unit 01 Unsyiah ke Subulussalam di halaman Gedung Gelanggang Mahasiswa, Darusssalam, Banda Aceh. Pelepasan ini dilakukan dalam rangka keberangkatan relawan PMI Unsyiah untuk mengikuti Bakti Relawan (Barel) III PMI Unsyiah dengan tema “Peduli Masyarakat Gampong.”

Dalam kata sambutannya pada pelepasan relawan tersebut, Rusli menyebutkan pihak Unsyiah cukup mendukung acara seperti itu. Katanya, acara-acara serupa sangat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, utamanya dalam bidang pengabdian.

Rusli mengharapkan relawan yang berangkat ke Subulussalam ini nantinya, selain dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat juga dapat dapat banyak belajar dari masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Rusli juga berpesan tertentu kepada peserta Barel yang akan berangkat ke Subulussalam. “Pertama, jaga kesehatan, kemudian juga membangun komunikasi secara intens (berkala) dengan pihak-pihak yang terkait, serta tentunya menjaga nama baik universitas dan PMI,” tutur Rusli.

Selain PR III, hadir juga Qamaruzzaman Hagny, ketua PMI Banda Aceh dalam pelepasan relawan PMI itu. Barel tersebut akan berlangsung selama 4 hari, yaitu dari tanggal 17-21 November 2011. []

VN:F [1.9.14_1148]
Rating: 9.8/10 (6 votes cast)
VN:F [1.9.14_1148]
Rating: +4 (from 4 votes)
PR III Lepas Relawan PMI Unsyiah Ke Subulussalam, 9.8 out of 10 based on 6 ratings

Short URL: https://detak-unsyiah.com/?p=3281

Posted by on Nov 17 2011. Filed under HEADLINE. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Follow @UKMPersDETaK

Photo Gallery

Sekretariat :

Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Lantai 2 Ruang 02.01

Kampus Darussalam, Banda Aceh – 23111

Email : [email protected]

Switch to our mobile site