Beranda Terhangat Festival Aneuk KIP 2020 Berjalan Tanpa Sponsor Luar

Festival Aneuk KIP 2020 Berjalan Tanpa Sponsor Luar

BERBAGI
dok. Panitia
loading...

Ulva Zulvita [AM] | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan Festival Aneuk KIP (FAKIP) yang akan dimulai pada hari Rabu, 2 Desember 2020 besok via zoom. Acara ini dibuat untuk  “Ajang  silaturrahmi sekaligus ajang  kreativitas mahasiswa” ujar Maryono. Dia mengatakan sumber dana khusus dari fakultas dan ada dari pihak biro kemahasiswaan.

Maryono selaku ketua BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengatakan dana yang dihabiskan kurang lebihnya itu sekitar 10-12 juta, namun dia belum mengetahui pengeluaran yang sebenarnya, menurutnya selalu ada pengeluaran tak terduga saat di lapangan.

IKLAN
loading...


“Sebenarnya kita ada niat untuk mencari sponsor ke berbagai elemen dan lembaga dalam lingkup Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh dan Aceh. Namun,setelah beberapa pertimbangan kita urungkan niat untuk mencari sponsor dan lebih fokus ke kegiatan yang lain,”ujar Maryono.

Berdasarkan penuturannya, dengan jumlah dana kurang lebih 10-12 juta tersebut cukup dengan sistem perlombaan dan seminar yang dilakukan secara virtual.

“Kalau menurut saya relatif, bisa jadi mahal bisa jadi murah namun jika perbandingan nya Festival Aneuk KIP (FAKIP) online  dan offline,maka pengeluaran kegiatan yang dilaksanakan secara offline lebih besar dibandingkan kegiatan yang dilakukan secara online” ungkap Maryono. Terkait dengan FAKIP ini, panitia memiliki harapan khusus “Semoga FAKIP tahun ini mampu menjadi wadah untuk menyalurkan dan mengasah kreatifitas mahasiswa walaupun dalam keadaan pandemi yang membuat kita bergerak lebih terbatas dari sebelumnya,” tutup Maryono. []

Editor: Della Novia Sandra

BERBAGI