Beranda Headline Wakili Unsyiah ke PIMNAS, Peserta Inisiatif Buat Simulasi

Wakili Unsyiah ke PIMNAS, Peserta Inisiatif Buat Simulasi

BERBAGI
Sumber: Google

Raudhatul Ulfa | DETaK

Darussalam – Peserta Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2015 yang akan mewakili Unsyiah tahun ini mengadakan simulasi persiapan menyambut PIMNAS pada Sabtu, 19 September 2015 di aula FMIPA Unsyiah.

“Kita mencoba membuat simulasi untuk peserta yang lolos ke nasional,” ujar Adri Syakir, salah satu peserta yang bertanggung jawab mengadakan simulasi ini kepada detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


Sementara itu tim penilai dari simulasi ini berasal dari dosen pembimbing setiap kelompok. “Dosen penilai itu kita minta dari pembimbing kelompok masing-masing,” tambahnya.

“Seharusnya kegiatan ini ada dikomandoi oleh universitas seperti universitas lainnya,” ungkap Maulidiya Izzati, salah satu ketua kelompok grup yang lolos ke tahap nasional.

“Tapi sejauh ini belum ada aba-aba dari pihak universitas, makanya kami ambil inisiatif sendiri, kita sama-sama bikin simulasi dari kita untuk kita” lanjutnya.

“Semoga kita bisa menang, kita bisa membawa nama baik universitas, bisa bawa pulang sesuatu yang berharga, ya paling tidak emaslah untuk Unsyiah,”harapnya.

Simulasi ini diadakan untuk persiapan PIMNAS di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Dikti pada 5-10 Oktober 2015. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Unsyiah lebih banyak mengirim peserta yang terdiri 10 grup dari berbagai fakultas seperti FMIPA, FP, FK, FKip dan FT.[]

Editor: Riska Iwantoni