Beranda Headline Unsyiah Tuan Rumah Muswil IKAMABSII Wilayah Sumatera

Unsyiah Tuan Rumah Muswil IKAMABSII Wilayah Sumatera

BERBAGI
IKAMABSII (Ist)

Eureka Shittanadi | DETaK

Darussalam – Sesuai hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tahun 2014 yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia (IKAMABSII) di Yogyakarta, Musyawarah Wilayah (Muswil) IKAMABSII regional Sumatera akan diadakan di Unsyiah pada tanggal 24-25 Maret 2016 mendatang.

Pada Muswil wilayah Sumatera yang pertama ini akan menetapkan ketua IKAMABSII untuk wilayah Sumatera dan sejumlah perangkat lainnya serta merancang Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) untuk menjalankan roda organisasi tersebut.

IKLAN
loading...


Para peserta merupakan perwakilan mahasiswa program studi Bahasa atau Sastra Inggris se-Sumatera. Menurut ketua panitia Muswil IKAMABSII wilayah Sumatera, Wanhar Lingga, panitia sudah mengirimkan surat delegasi ke masing-masing universitas di Sumatera sebanyak 3 orang untuk mewakili universitasnya mengikuti acara ini. Pendaftaran sendiri dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir dan dikirim ke pihak panitia melalui e-mail sampai tanggal 20 Maret 2016.

“Sampai saat ini, persiapan Muswil sudah mencapai tahap pengiriman surat delegasi ke beberapa prodi Bahasa dan Sastra Inggris se-Sumatera. Kita hanya perlu menunggu tanggapan mereka,” ujar Wanhar kepada detak-unsyiah.com.

Pada hari pertama, panitia akan menyajikan seminar nasional tentang penyambutan masyarakat ekonomi ASEAN dengan bahasa yang sopan dan barulah pada hari kedua akan diadakan sidang penetapan perangkat-perangkat IKAMABSII wilayah Sumatera.

Wanhar sangat optimis acara ini sukses. Sebab, panitia akan menyuguhkan konsep Muswil yang berbeda dari yang lainnya. Ia  juga sangat menganjurkan kepada para calon peserta Muswil agar bergabung di grup media sosial Facebook agar mengetahui info terbaru dari acara ini.

“Kalau bisa, para peserta menampilkan budayanya masing-masing atau memakai pakaian adat daerah mereka pada hari pembukaan. Saya sangat menyarankan para peserta dapat bergabung dengan grup muswil IKAMABSII di Facebook untuk info update-nya,” kata Wanhar antusias.[]

Editor: Riska Iwantoni